TIGA SASARAN PENCARIAN ”TRIKE” DISELIMUTI KABUT PEKAT

Garut News, (6/5).

     Tiga sasaran kawasan pencarian jenis pesawat ”trike” bersama dua awaknya, di Kabupaten Garut, menjelang Selasa sore terpaksa dihentikan sementara akibat diselimuti kabut pekat disertai turun hujan.

     Menyusul tim pencari yang dibentuk di Kabupaten Garut, sebelumnya menyisir hutan dan pegunungan Desa Tanjung Jaya dan Panyindangan di Kecamatan Pakenjeng serta kawasan hutan Gunung Halimun Kecamatan Pamulihan dan di Kecamatan Bungbulang.

     Penyisiran juga dilaksanakan di Desa Ciangkrong  dan Giri Mukti Kecamatan Pamulihan, bersama Dandim 0611 Garut, Letkol Inf. Herman Djatmiko, ungkap Kabag Informatika Setda setempat, Dik Dik Hendrajaya, M.Si yang ikut serta melakukan pencarian.

      Pesawat microflight trike, berawak Panji dan Noto diinformasikan hilang kontak di kawasan Gunung Wayang pada Minggu (4/7) pukul 14.00 WIB, saat menempuh perjalanan Pangandaran tujuan Lanud Sulaeman Bandung.

     Semula bersama satu pesawat sejenis, bernomor 135 melintasi penerbangan pulang pergi atau lepas landas  pagi dari Lanud Sulaeman tujuan Nusawiru Ciamis tanpa mengalami kendala..

      Tetapi saat kembali ke Lanud Sulaeman, hanya satu pesawat yang tiba, sedangkan trike yang diawaki Noto dan Panji malahan hilang kontak, dan kemungkinan tak akan pernah sampai di Lanud Sulaeman..

       Gunung Wayang dan Santosa, terletak pada perbatasan Kabupaten Bandung dengan Kabupaten Garut, selama ini kerap bercuaca buruk dengan kondisi topografi terbilang berat untuk dijamah juga cukup terpencil. **** (John).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar