16 KK TANJUNG KARYA DIBANTU MENTERI PDT

Garut News, (14/6).     
     Sebanyak 16 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Tanjung Karya, di Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Jawa Barat, akan segera memperoleh bantuan dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT).
 
    
     Ke-16 KK tersebut, seluruh rumahnya hancur akibat ditenggelamkan banjir lahar dingin dari kaki gunungapi Guntur belum lama ini, mereka akan dibagi menjadi empat kelompok yang setiap kelompoknya beranggotakan empat KK, ujar Kasi Banlinsos Dinsosnakertrans setempat, Dadang Bunyamin, Senin.     
     Sehingga setiap kelompok akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp36 juta, yang diperuntukan modal usaha ternak domba bagi tiga kelompok, serta satu kelompok lainnya untuk usaha warungan, katanya.
     

     Sementara itu, Dinsosnakertrans selama ini terus berupaya memasok pemenuhan kebutuhan tanggap darurat, berupa sandang dan pangan, yang bersumber dari stok persediaan yang masih terdapat di gudang penyimpanan.
    

     Bantuan pangan antara lain berupa beras dan lauk-pauk, serta sandang diantaranya sarung, kain batik, daster serta seragam murid SD.
    
     Sehingga diharapkan Kabupaten Garut, memiliki ketersediaan dana yang sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan, terutama jika terjadi bencana alam termasuk peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah milik penduduk, untuk menganggulangi kegiatan tanggap daruratnya, ungkap Dadang Bunyamin.
**** (John).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar