728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    KECAMATAN GARUT KOTA KIAN DIPENUHI MOBILITAS PENDUDUK

    Garut, (13/8).

         Camat Garut Kota Drs H. Nurdin Yana,  M.Si mengemukakan, Jumat sejak memasuki Puasa Ramadhan hingga pasca Lebaran Idul Fitri 1431 H, dipastikan wilayahnya kian dipenuhi mobilitas penduduk.

         Terutama di pusat perkotaan termasuk Alun Alun, bahkan pada setiap lokasi fasilitas umum, yang berdatangan dari dalam dan luar Kota Garut, katanya kepada Garut News seraya menyerukan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa bisa berlangsung khusu.

         Selain itu tidak membeli serta menyalakan petasan, juga bagi yang tidak puasa termasuk para pedagang makanan dan minuman ringan, supaya tidak memamerkan komoditinya kecuali jika hendak menjelang berbuka puasa.

         Camat Nurdin Yana juga mengemukakan, dilangsungkannya kegiatan pesantren kilat di Masjid Agung Garut, bersama kalangan remaja masjid, dilaksanakan pula tarawih keliling (Tarling).

          Sehingga selama bulan Ramadhan, sarat dengan beragam kegiatan bermanfaat maupun amalan bernilai ibadah, maupun tidak justru hanya menjadi masyarakat konsumtif secara berlebihan.

         Konsumtifisme yang berlebihan pada setiap bulan puasa dan menjelang Lebaran Idul Fitri, dinilai Camat sebagai tradisi setiap tahun yang tidak pas, katanya. **** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KECAMATAN GARUT KOTA KIAN DIPENUHI MOBILITAS PENDUDUK Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top