728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    KETUA PARFI APRESIASI KEPEDULIAN SOSIAL SISWA SMAN 11 GARUT

    Istri Wabup Garut, Ny. Rani Permata Diky Candra Bersama Penderita Thalassaemia. (Foto : Fendi Pamela).
    Garut News, (1/8).

         Ketua Persatuan Artis dan Film yang juga istri Wakil Bupati, Ny. Rani Diky Chandra menyatakan sangat apresiasi serta mendorong tingginya kepedulian SOSIAL siswa SMAN 11 Garut, terhadap warga fakir-miskin di Kampung Cilandak Kelurahan Margawati.

          Karena mereka secara berswadaya menyisihkan uang jajan setiap harinya, untuk disumbangkan dalam bentuk kemasan Sembilan Bahan Pokok (Sembako), makanan ringan serta pakaian layak pakai, Minggu.

         “Saya malu atas keteladanan para pelajar tersebut, yang semestinya bisa diwujudkan dari kalangan birokrat berkemampuan sosial ekonomi menengah keatas,” ungkap Ny. Rani kepada Garut News, seusai menyerahkan bantuan itu secara simbolis.

          Bahkan para pelajar SMAN 11 Garut, juga menyajikan hiburan bagi warga perkampungan yang dihuni 150 kepala keluarga (KK) atau sekitar 750 jiwa pada wilayah seluas 17 hektare di ketinggian 1.500 mdpl, sekitar 15 km arah utara dari pusat Pemkab Garut.

         Dengan diiringi Band SMAN 11 Garut, “Phylofly” Ny. Rani melantunkan lagu “Rindu Rasul”, juga menyempatkan jadi “sinden”  saat menyaksikan pertunjukan seni ketangkasan domba Garut, yang digelar bersamaan di perkampungan ini.

         Dia mengingatkan “domba Indonesia” adalah “domba Garut”, yang patut dilestarikan dan terus dikembangkan keunggulan potensinya, tegasnya didampingi Kabag Informatika Setda setempat, Dik Dik Hendrajaya.

          Sedangkan kepada kalangan pelajar diharapkan, agar berhati-hati dengan pikiran karena dari pikiran akan menjadi ucapan, dari ucapan menjadi tindakan yang bisa terbiasa menjadi karakter serta dari karakter menjadi sifat.

          Sifat tersebut bisa menentukan keberhasilan di masa depan, sebagai pemimpin termasuk sebagai suami atau istri yang shaleh di masa mendatang, katanya.

           Sehingga generasi mendatang yang unggul, akan terlahir dari sosok ibu dan lingkungan keluarga yang berkualitas pula, imbuhnya.

        Perkampungan penduduk di Cilandak Kelurahan Margawati Kecamatan Garut Kota, meski berstatus kelurahan dan termasuk kawasan perkotaan, namun kondisi ruas jalan kabupatennya, sangat memprihatinkan.

         Banyak berlubang, sarat genangan air serta licin yang bisa mengakibatkan perkampungan tersebut menjadi semakin terisolir. ****(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KETUA PARFI APRESIASI KEPEDULIAN SOSIAL SISWA SMAN 11 GARUT Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top