728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    PERINGATAN HUT PRAMUKA DI GARUT TERPAKSA BERLANGSUNG SABTU

    Garut News, (21/8).

         Puncak peringatan HUT ke-49 Praja Muda Karana (Pramuka) di Kabupaten Garut, Jawa Barat, 2010 terpaksa dilaksanakan Sabtu (21/8) atau bukan pada 14 Agustus lalu, karena waktu itu sekolah masih diliburkan.

            Sehingga jika dilaksanakan pada 14 Agustus, dipastikan mengalami kesulitan dalam pengerahan massa untuk upacara bendera pada puncak peringatan tersebut, ungkap Ketua Penyelenggara Kegiatan, H. Aang Suhana saat ditemui Garut News, di lapangan Setda setempat.

            Seusai perhelatan yang mengusung tema “Setiaku Dharmaku serta Dharmaku Bhaktikan” itu, juga disebutkan menjadi anggota Pramuka adalah sukarela, tetapi di setiap sekolah diwajibkan terdapat “Gugus Depan” (Gudep) Pramuka, katanya.

            Saat ini tengah dilaksanakan pendataan jumlah anggota Pramuka di Kabupaten Garut, yang sebelumnya diketahui lebih dari 55 ribu anggota, ujar Aang Suhana.

           Sedangkan kegiatan rutin mereka, berlangsung pada setiap Gudep masing-masing termasuk kerap dilaksanakannya latihan gabungan, dengan pelaksanaan pola pembinaan sesuai yang digariskan dalam Anggaran Dasar Pramuka.

            Selain itu disesuaikan pula dengan keadaan maupun perkembangan jaman, dengan acuan pokok pembinaan fisik, mental dan keterampilan, termasuk berlatih penanggulangan bencana alam.

           Saat ini tengah disiapkan kegiatan untuk mengikuti Wirakarya, Jambore serta Raimuna Tingkat Nasional, Pramuka juga milik massyarakat dan Bangsa Indonesia, demikian Aang Suhana, menambahkan. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PERINGATAN HUT PRAMUKA DI GARUT TERPAKSA BERLANGSUNG SABTU Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top