PKK GARUT LOMBAKAN MENU DAN MAKANAN ETNIK

Garut News, (19/5).

     Kaum ibu yang tergabung dalam organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari 42 kecamatan se Kabupaten Garut melombakan produk menu dan makanan etnik dari wilayahnya masing-masing, Rabu.

    Perhelatan yang berlangsung di Gedung Pendopo Kabupaten itu, mengusung tema pembangunan industri masa depan berbahan baku pisang, serta tema panganku beragam, bergizi, seimbang dan aman, ungkap Wakil Bupati setempat Rd. Diky Candra ketika membuka kegiatan tersebut.

    Dia mengingatkan, berlimpah ruahnya bahan baku buah pisang bisa dikemas apik menjadi beragam jenis makanan etnik yang bergizi serta bernilai ekonomi tinggi, selain itu diperlukannya upaya kreatif mengemas menu makanan tradisional agar bisa berdaya saing global, katanya.

    Sedangkan dari Kecamatan Cisompet antara lain ditampilkan, pisang coklat, pisang keju serta getuk pisang susu, disusul dari Kecamatan Banjarwangi disajikan kue bolu berbahan baku pisang klutuk.

    Kabupaten Garut, juga memiliki potensi buah "konyal" sebagai bahan baku minuman sirup markisa, yang pada pemerintahan Hindia Belanda, Konyal Garu banyak yang dibudidayakan ke Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara, kata Pengurus PKK Cisompet Ny. Heli. **** (John).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar