WARGA PERUM CEMPAKA TERSERANG DBD

Garut News, 10/6.    
     Sekurangnya 17 warga Perumahan Bumi Cempaka Indah di Kelurahan Lebakjaya, dan warga Kampung Suci Desa Suci Kaler di Kecamatan Karangpawitan, Garut terpaksa dirawat di rumah sakit, bahkan sebagian lainnya di puskesmas akibat diduga terserang demam berdarah dengue (DBD).
     
     Koordinator rukun warga setempat, Achmad Dimyati mengatakan, Kamis di Blok VII RW 16 terdapat sedikitnya sembilan penduduk dirawat di rumah sakit, dengan keluhan gejala DBD juga di Kampung Suci terdapat delapan warga menderita penyakit serupa, katanya.


      Meski kini kondisi sebagian dari mereka berangsur membaik dan diperbolehkan dirawat di rumah, namun di blok lainnya juga terserang DBD, kendati belum diketahui pasti jumlahnya, ujar Dimyati.

     Dia mengaku telah mengusulkan ke Dinas Kesehatan melalui Puskesmas agar segera dilakukan fogging di kawasan Perumahan ini, untuk mencegah berkembang-biaknya nyamuk dan jentik penyebab DBD.

      Diharapkan pula supaya Puskesmas maupun Dinas Kesehatan, bisa pro aktif melakukan penyuluhan masyarakat, untuk mengantisipasi penyebaran DBD, imbuhnya.

     Penanggung Jawab Program Kesehatan Lingkungan Puskesmas Karangmulya, Saeful Yaser mengaku banyaknya warga yang sakit diduga DBD.

      Namun katanya, sejauh ini baru dua penderita dipastikan positif DBD, sedangkan lainnya masih dianalisis dan baru diduga DBD. **** (John).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar