SEPANJANG BANDUNG – GARUT DILINTASI SERIBUAN SPEDA ONTHEL

Garut News, (26/6).

      Sepanjang 65 km ruas jalan provinsi yang menghubungkan Bandung dengan Kabupaten Garut, sejak Sabtu dini hari dilintasi seribuan pengendara speda onthel yang sebelumnya berdatangan dari pelosok tanah air.

      Mereka diantaranya berasal dari Bandung, Karawang, Jakarta, Bali, Palembang, Sulawesi Selatan, bahkan terdapat pengendara speda ”tempo doeloe” itu, dari Malaysia dan Brunei  Darrusalam, ungkap Kepala Bagian Informatika Setda setempat, Dik Dik Hendrajaya, M.Si kepada Garut News.

      Selain menghadiri temu onthel nasional di Alun Alun, juga melaksanakan jelajah wisata dan sejarah Garut, malahan komunitas onthel nasional tersebut, melakukan kegiatan penghijauan antara lain di kawasan wisata Situ Bagendit Kecamatan Banyuresmi, katanya.

      Ditemui terpisah, Wahyu kelahiran Jakarta 6 Nopember 1963 bersama rekannya Cepi(30), mengaku berangkat dari Sayati Bandung, Sabtu dini hari seusai melaksanakan shalat shubuh, ungkapnya saat melintasi jalan antara Kecamatan Kadungora dengan Leles.

      Menurut mereka, ajang silaturahmi ini diharapkan pula bisa memasyarakatkan jenis moda angkutan speda sambil berhibur menikmati potensi wisata, sekaligus mengurangi pencemaran lingkungan carbon dioksida, yang berasal dari beragam jenis kendaraan bermotor.

      Malahan tertumpu harapan, dapat digemari kaula muda untuk mengantisipasi semakin maraknya ”gank” motor, yang selama ini kerap berperilaku brutal dan meresahkan masyarakat dimana pun, katanya.

      Temu onthel nasional ini, terkait pula dengan penyelenggaraan HUT ke-2 ”Paguyuban Sapeda Heubeul Garut” (PSHG), yang antara lain disemarakan kegiatan pameran produk pertanian tanaman pangan serta dialog dengan Wakil Bupati Rd. Diky Candra, Sabtu malam.   **** (John).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar