DISHUB GARUT MINTA MATERI PENYIARAN BERKUALITAS

Garut News, (26/6).

      Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Jawa Barat, minta agar radio penyiaran di daerahnya bisa menyajikan beragam materi penyiaran yang berkualitas dan bernuansakan pendidikan.
      Sehingga bisa memberdayakan beragam potensi sumber daya masyarakat, sekaligus mewujudkan kesadaran kolektif mereka mengenai hak dan kewajibannya sebagai warga NKRI, tegas Kepala Dishub Garut, Drs Mlenik Maumeriadi di Bandung, Jumat malam (15/6).

      Dia mengingatkan, Kabupaten Garut sangat banyak memiliki informasi potensi kearifan lokalnya, yang bisa digali, dikemas serta dikembangkan menjadi naskah berita lembaga penyiaran di daerahnya, katanya melalui Kepala UPT Radio Intan-FM, John Doddy Hidayat.

      Pada kegiatan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, dalam Evaluasi Dengar Pendapat (EDP), sebagai bagian dari prosedur perizinan terhadap permohonan izin penyelenggaraan penyiaran periode 2009-2010, diingatkan perlunya kesiapan SDM penyiaran.

      Sehingga materi program siaran, tak hanya membuai dan menina-bobokan masyarakat pendengar, melainkan dapat memiliki unsur pembelajaran kepada pihak manapun, katanya.

      Sementara itu, kritisi dan sumbang saran beragam kebijakan dan teknis penyelenggaraan radio penyiaran kepada pemohon izin PT. Radio Kusumah Putra Garut, dikemukakan Bidang Infrastruktur KPID Jabar, AS. Haris Sumadiria, M.Si.

      Juga masing-masing dikemukakan Bidang Isi Siaran, Deni Nurdyana, M.Si dan Nursyawai, S.Sos serta oleh M.Z. Al Faqih, S.S, M.Si dari Bidang Infrastruktur KPID setempat.  (John).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar