728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    TAMAN SATWA CIKEMBULAN WAKILI JABAR LOMBA KONSERVASI NASIONAL

    Garut News, (1/7).      

         
    Pengelolaan taman satwa Cikembulan di Kecamatan Kadungora, sekitar 15 km arah selatan dari pusat Kota Garut, kini mewakili Provinsi Jawa Barat yang diikutsertakan dalam ajang lomba ”konservasi” tingkat nasional.
        

         
    Menyusul sarana rekreasi bernuansakan pendidikan tersebut, selain bersih dan asri juga memiliki koleksi beragam satwa langka dilindungi Undang-Undang, berformula pemeliharaannya selama ini dinilai memenuhi syarat konservasi, ungkap Wakil Bupati setempat Rd. Diky Candra.
          
         
    Saat dihubungi Garut News, Kamis, dia mengemukakan optimis taman satwa satu-satunya di Jawa Barat ini, layak dijadikan situs warisan generasi saat ini dan mendatang, bahkan memiliki kepatutan dijadikan kawasan ”Amazon” nya Garut, katanya.
        

         
    Manager Taman Satwa itu, Rudy Arifin, SE mengemukakan, tak kurang dari areal seluas 2,5 hektare, telah dihuni 111 spesies berpopulasi 517 ekor, diantaranya sepasang harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae), bajing terbang, beragam jenis primata, aves, rusa dan buaya.
        

          Dilengkapi pula dengan berbagai vegetasi dilindungi, hamparan taman, bunga dan kolam serta sarana rekreasi dan peristirahatan keluarga, pada lintasan persawahan sejauh mata memandang di kaki gunung Haruman yang menawan.
        

           Sehingga pada musim liburan sekolah ini, setiap harinya sarat dikunjungi pelajar dari berbagai lembaga pendidikan termasuk kalangan mahasiswa dari berbagai daerah, sedangkan semua jenis satwa dan vegetasinya dilengkapi nama latin maupun ilmiah, katanya.
    *** (John). 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: TAMAN SATWA CIKEMBULAN WAKILI JABAR LOMBA KONSERVASI NASIONAL Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top