728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    WARGA RAWAN BENCANA TAROGONG BANGUN TANGGUL PLASTIK

     Garut News, (26/5).
    Ratusan kepala keluarga (KK) penduduk rawan bencana banjir dan longsoran pasir anak gunungapi Guntur, kini membangun tanggul penahan dari 8.000 kantong plastik berisi pasir.

        Mereka pun telah mendapatkan bantuan bahan makanan tanggap darurat serta tikar dan sarana lainnya, dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, melalui Dinas Sosial kabupaten setempat, ujar Camat Tarogong Kaler, Nandang Sulaksana, Rabu.

        Dia mengemukakan, Pemkab Garut telah melaksanakan konsolidasi dengan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menanggulangi permasalahan utama penyebab bencana banjir dan longsoran lumpur itu.

        Namun penanganannya, kemungkinan mulai bisa dilakukan setelah selesainya musim penghujan, termasuk penanganan lahan kritis sekitar 1.000 hektare di lereng bukit kaki gunungapi Guntur itu.

        Sebab jika ditanggulangi di musim penghujan, bisa kembali tergerus banjir bandang seperti halnya selama ini ruas jalan yang dibenahi masyarakat, kembali tergerus, katanya.

        Camat juga melaporkan, tengah membangun mushola seluas 24 m2 di lingkungan Kantor Kecamatan Tarogong Kaler, secara swadaya murni dengan menelan dana Rp25 juta, yang kini telah mencapai 70 persen selesai, untuk meningkatkan kualitas keimanan aparat setempat. ****(John).-
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: WARGA RAWAN BENCANA TAROGONG BANGUN TANGGUL PLASTIK Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top