728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    20 SDRSN GARUT HANYA SEKALI MENDAPAT BANTUAN

    Garut News, (14/5). 

         Kepala Seksi Kurikulum Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Garut, Elon Romlon menyatakan, Jumat sebanyak 20 Sekolah Dasar Rintisan Standar Nasional (SDRSN) di daerahnya hanya sekali mendapatkan bantuan dari pusat.

        Setiap sekolah pernah memperoleh pasokan bantuan Rp120 juta bersumber dari pemerintah pusat, namun sejak tiga tahun lalu hingga saat ini masih belum memperoleh jenis bantuan apapun, sementara itu dana pendamping yang bersumber dari APBD setempat juga sama sekali masih belum diperolehnya.

        Padahal pada 2010 ini, akan kembali diusulkan 20 SDRSN baru dari 1.526 SD di Kabupaten Garut, sehingga jumlahnya akan menjadi 40 SDRSN, katanya.

        Masih menurut Elon Romlon, masih belum adanya pasokan kembali bantuan dari pemerintah pusat tersebut, kemungkinan akibat selama ini tak mendapatkan dana pendamping dari Pemkab Garut, sebagai syarat bisa diluncurkannya bantuan dari pusat itu.

        Sedangkan kemampuan APBD Kabupaten Garut selama ini, dinilainya sangat terbatas dan mungkin masih banyak terserap belanja tidak langsung, atau barangkali untuk membiayai kegiatan yang dinilainya lebih mendapatkan prioritas.   
       
        Selama 2009 lalu, sekurangnya terdapat 8.752 ruang kelas SD yang dikelola 7.773 guru dengan 327.756 murid, atau berasio perbandingan guru dan murid 1 : 2, katanya.
    **** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 20 SDRSN GARUT HANYA SEKALI MENDAPAT BANTUAN Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top