KB-KES TNI KODIM GARUT OPTIMIS PENUHI TARGET

Dandim Garut, Letkol Inf. Herman Djatmiko Donorkan Darah pada KB-Kes (Foto : Nova Nugraha Putra)
Garut News, (3/6).     

     Pelaksanaan program Keluarga Berencana dan Kesehatan (KB-Kes), yang digelar jajaran Kodim 0611 Garut, optimis bisa memenuhi target yang ditentukan diantaranya bisa menjaring 3.000 an akseptor perempuan dan 150 dan laki-laki berjenis kontrasepsi MOP.
      Sedangkan bagi pria akseptor steril, diberikan bekal hidup untuk selama sepekan, sebelumnya mereka pun mendapat pemahaman dari kalangan Muspika di wilayah kecamatannya masing-masing, tegas Komandan Kodim setempat, Letkol Inf. Herman Djatmiko, Kamis.     
     Menyusul kendala selama ini, masih banyak kalangan laki-laki yang khawatir di steril demikian pula banyak istri yang melarang suaminya untuk menjadi peserta KB steril.
    
     Namun setelah diberikan pemahaman, masyarakat semakin sadar terhadap tidak adanya dampak negatip terhadap pelaksanaan sterilisasi ini, katanya.
    
     Penyelenggaraan program yang dibuka Bupati Garut, Aceng H.M Fikri itu, disiapkan jasa layanan antar dan jemput bagi setiap akseptor, tegas Dandim Herman Djatmiko.
    
    
     Pada perhelatan tersebut, juga dilaksanakan donor darah dari sekurang-kurangnya 45 anggota TNI di lingkungan Kodim Garut, termasuk Dandim Letkol Inf Djatmiko.
***(John).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar