728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    LK3 BERIKAN LAYANAN KONSULTASI DAN BIMBINGAN SOSIAL

    Garut News, (28/6).     

          Kepala Bidang
    Pemberdayaan dan Pengembangan Sosial Dinsosnakertrans Kabupaten Garut, Kuraesin Relawati, M.Si menyatakan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3), memberikan layanan konsultasi dan bimbingan sosial.    
         
          Kepada individu, anggota keluarga dan masyarakat, yang menghadapi gangguan terhadap fungsi sosialnya, ungkap Kuraesin kepada Garut News, Senin.
        
          Lembaga ini dibentuk, karena kenyataannya keluarga tak terhindar dari berbagai permasalahan, akibat faktor internal maupun eksternal yang berpengaruh terhadap ketahanan keluarga, katanya.
        
          Sehingga tujuan LK3, membantu meningkatkan kemampuan individu, keluarga dan masyarakat dalam mengatasi permasalahan sosialnya, sehingga LK3 berfungsi sebagai tempat pelayanan konsultasi kesejahteraan sosial keluarga.
         
          Terdiri fungsi pemulihan, merupakan upaya mengembalikan dan meningkatkan fungsi keluarga penerima pelayanan, disusul fungsi pengembangannya menitikberatkan pada pengembangan fungsi keluarga.
        
          Kemudian fungsi pencegahan, agar terhindar dari kondisi dan situasi yang lebih buruk lagi, serta fungsi rujukan menyalurkan keluarga kepada lembaga yang berkompeten, LK3 juga sebagai tempat informasi kesejahteraan sosial keluarga, tuturnya.
        
          Sedangkan sasarannya, antara lain keluarga retak, keluarga cerai, keluarga dengan anggota keluarga menyandang cacat, keluarga yang mengalami masalah interaksi, kekerasan dalam keluarga serta keluarga dalam lingkungan tak layak.
         
          LK3 memiliki jaringan kerja sama, dengan lembaga pelayanan sosial keluarga, yang dikelola pemerintah maupun masyarakat, diantaranya panti sosial, lembaga pelayanan sosial, dunia usaha, LBH dan lainnya,  demikian Kabid Pemberdayaan.
    **** (John).  
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: LK3 BERIKAN LAYANAN KONSULTASI DAN BIMBINGAN SOSIAL Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top