728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    SEORANG PENDERITA TUMOR DI GARUT HENTIKAN PENGOBATAN

    Garut News, (21/5).

         Wahyu(38), penderita tumor tenggorokan kini kondisi penyakit yang dideritanya semakin akut dan sangat memprihatinkan, akibat terpaksa menghentikan proses pengobatannya.

         Sehingga buruh serabutan, warga Kampung Radug RT.01/03 Desa Karyajaya Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut itu, selama dua bulan terakhir hanya bisa terbaring tak berdaya di atas dipan rumah panggungnya yang sangat sederhana, ungkap Kepala Desa Karyajaya, Mamat Hidayat, Jumat.

        Menurut dia, meski Wahyu memiliki kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), namun kondisi ekonomi keluarga yang murat-marit terpaksa menghentikan proses pengobatan, karena tak mampu membiayai ongkos transfortasi ke rumah sakit serta kebutuhan biaya akomodasi selama pihak keluarga menunggui pasien rawat inap.

        Saat ini kalangan wartawan lintas media di Kabupaten Garut, yang tergabung dalam Konsorsium Gerakan Rela untuk Mereka (KGRM), tengah menggalang dana dari masyarakat dermawan melalui gerakan koin rela untuk mereka, ungkap Sekjen institusi tersebut, Janur M. Bagus.

        Bahkan katanya, gerakan koin untuk mereka juga diperuntukan menyumbang warga miskin lainnya, yang terdesak memerlukan biaya untuk menunjang proses pengobatan jenis penyakit menular lain.

        Menyusul selama ini, banyak keluarga pasien miskin yang hanya berbekalkan kartu Jamkesmas sedangkan biaya ongkos angkutan berobat rujukan ke Bandung, serta kebutuhan akomodasi selama menunggu pasien di Bandung atau Jakarta, tak mereka miliki, ujar Janur. **** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SEORANG PENDERITA TUMOR DI GARUT HENTIKAN PENGOBATAN Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top