WABUP BERBICARA JARAK JAUH DENGAN CAMAT GASELA

Garut News, (25/6).

     Wakil Bupati Rd. Diky Candra melaksanakan pembicaraan jarak jauh dengan Camat di kawasan Garut Selatan (Gasela), yang merupakan ”test call”, Jumat.
     Peristiwa penting tersebut, berlangsung pada pelaksanaan kegiatan publik edukasi jasa akses telekomunikasi dan informatika perdesaan di Kecamatan Banyuresmi, yang juga dihadiri Kepala Seksi Perencanaan dan Program BTIP Kominfo, Beriantho Herlambang, SE, DEA.

      Pada perhelatan itu, antara lain ditayangkan film seputar ”USO”, juga dipresentasikan tentang kegiatan BTIP Kominfo selama ini.

      Wakil Bupati Garut Rd. Diky Candra kepada Garut News, mengemukakan apresiasinya terhadap bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, dalam pengembangan  internet  di pedesaan.

     Karena menurut dia, sangat pentingnya fungsi informasi dan komunikasi termasuk beragam informasi potensi yang dimiliki Kabupaten Garut, juga diharapkan bisa diakses setiap saat oleh jajaran Kominfo terlebih lagi dengan adanya situs ”www.garutnews.weebly.com”, katanya.     
     Ditemui terpisah Beriantho Herlambang, SE, DEA menyatakan, pihaknya akan mewujudkan pusat pelayanan internet di Kecamatan Banyuresmi Garut, bekerjasama dengan pihak swasta dalam pengadaan perangkat akses layanannya.
    

     Sedangkan dari pihak kementerian, memberikan subsidi biaya jaringan selama empat  tahun, yang untuk seluruh wilayah di Provinsi Jawa Barat mencapai nilai sekitar Rp120 miliar.
    
     Namun secara bertahap seluruh kecamatan di Kabupaten Garut pun, akan mendapatkan sentuhan subsidi tersebut, ungkap Beriantho kepada Garut News.
**** (John).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar