YATAMA GARUT DIMINATI RATUSAN ANAK YATIM

Garut News, (4/7).

     Rumah Harapan Anak Yatim (Yatama) Garut di Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul saat ini sekurangnya diminati 200 pendaftar anak yatim, namun yang baru bisa dipasilitasi 40 anak, akibat terbentur belum terpenuhinya kebutuhan dana.

     Sehingga masih banyak diperlukan sumbangsih dari masyarakat, termasuk dari kalangan sosial ekonomi menengah keatas, ungkap Pimpinan Yatama Ust. Ahab Syihabuddin, SHA saat ditemui Garut News, Minggu.

     Menyusul setiap bulannya, diperlukan biaya operasional serta santunan bagi anak yatim tersebut minimal Rp5 juta, yang selama ini dipenuhi dari dana pribadi atau masih belum terdapat pasokan sumbangsih dari kalangan dermawan.

     Sementara itu, untuk menuntaskan total pembangunan Yatama juga memerlukan pendanaan Rp400 juta, meski kini masing-masing memiliki sarana 10 unit komputer dan mesin jahit serta peralatan memasak, dengan tiga ustad dan tenaga konseling.

     Salah seorang penghuni Yatama, tahun ini berhasil lulus seleksi mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung (ITB), katanya.

     Sedangkan diprioritaskannya pembinaan anak yatim atau  yang diyatimkan, karena sejarah juga membuktikan, banyak diantara anak yatim yang berhasil menjadi pemimpin.

     Diantaranya nabi Ibrahim AS, Nabi Musa AS, Nabi Yusuf As termasuk Nabi Besar Muhammad SAW, tegas Syihabuddin.

     Maka juga diutamakan anak yatim yang hafal Al-Qur’an, memiliki prestasi tinggi di sekolah serta berperilaku terpuji, antara lain untuk dibina kemandirian, ketangguhan dan keseriusan agar kelak menjadi pemimpin, yang tidak terkooptasi karakter negatif, imbuh Syihabuddin. **** (John).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar