DISHUB GARUT TERTIBKAN TERMINAL DAN SARANA PARKIR

Garut News, (28/6).     
      Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Drs Mlenik Maumeriadi di ruang kerjanya kepada Garut News, Senin, menyatakan akan terus menertibkan pemanfaatan setiap terminal serta sarana parkir kendaraan.
    
      Terutama menghadapi arus mudik dan balik Lebaran, agar moda angkutan penumpang umum tidak ”ngetem” di pinggir jalan, melainkan secara persuasif diarahkan bisa maksimal memanfaatkan terminal, katanya menjelang meninjau Andir Bayongbong dan Kadungora.     

       Pihaknya pun telah menyiapkan rencana operasi manajemen lalu lintas, angkutan Lebaran diantaranya menginventarisir kerusakan rambu, pembatas dan marka jalan, petunjuk arah serta padamnya penerangan jalan umum (PJU) di wilayah utara Garut, ungkapnya.
    
      Selain itu, diharapkan ruas jalan lingkar Nagrek segera tuntas dan bisa dimanfaatkan, pada lintasan arus mudik dan balik Lebaran, tegas Mlenik Maumeriadi.
    
       Sedangkan kondisi kelayakan kendaraan penumpang umum, akan diperketat pemeriksaannya melalui pengujian, termasuk bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kepolisian dalam pemeriksaan atau test urine para pengemudi.
    
      Masyarakat juga diserukan agar tertib dan berhati-hati setiap menaiki kendaraan, supaya tidak menjadi korban hipnotis, termasuk waspada memilih kendaraan yang akan dimanfaatkan untuk mudik, berwisata lebaran maupun bepergian ke luar kota, demikian Mlenik maumeriadi.
    

       Ungkapan senada juga mengemuka dari Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Terminal Guntur Garut, Deni Desta, yang juga secara detail mempresentasikan upayanya selama ini, terutama menghadapi arus mudik dan balik Lebaran.
**** (John)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar