728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Hj. Rani Gencar Sosialisasikan Manfaat Pembentukan "KDD"

    "Buatlah Hidupmu Bermanfaat Bagi Banyak Orang"


    Garut News ( Jumat, 4/11 ).


           Ketua Perhimpunan Penderita Thalassaemia Kabupaten Garut, Ny. Rani Permata Dicky Chandra, bersama seluruh jajaran institusinya, gencar menyosialisasikan manfaat dan pentingnya pembentukan "Kelompok Donor Darah" (KDD) di seluruh wilayahnya hingga ke pelosok desa.



          Dia mengingatkan, dengan berdonor secara rutin tiga bulan sekali, dipastikan selain pendonor mendapatkan pahala dengan "bersadaqoh" dalam bentuk darah, membantu siapapun yang membutuhkannya, juga tubuh pendonor akan semakin sehat, karena sirkulasi darah dapat mengalir dengan baik.

          Bahkan sel darah pun, akan terus tumbuh tergantikan dengan yang baru, malahan manfaat lainnya pendonor bisa sekaligus mengontrol tekanan darah, juga menjadi mengetahui golongan darah, sekaligus dapat mengetahui terindikasi dan tidaknya terhadap jenis penyakit apapun.

         Dalam pada itu, ketersediaan darah pada PMI Cabang Kabupaten Garut, setiap bulannya sangat kurang atau hanya berkisar 500 hingga 600 labu (kantong) darah, sedangkan yang mendesak diperlukan sekurangnya mencapai seribu labu darah setiap bulannya.

          "Sehingga sangat diharapkan, agar kecamatan yang telah saya datangi bisa segera menindaklanjuti penbentukan KDD, supaya warga seluruh wilayah kecamatan mengetahui manfaat berdonor darah untuk membantu PMI," imbuh Hj. Rani yang juga istri Wakil Bupati Garut, Rd. Dicky Chandra.

          Khususnya dalam pemenuhan kebutuhan mendesak ketersediaan darah, bagi kecamatan yang belum sempat didatangi, diagendakan dalam waktu dekat dipresentasikan mengenai manfaat dan pentingnya pembentukan KDD, ungkapnya.

          Semua elemen dan komponen masyarakat, juga sangat diharapkan dukungannya dalam mewujudkan pembentukan KDD, tuturnya.


          "Semoga impian kita menjadi kenyataan, bisa segera terwujud agar derajat kesehatan masyarakat Garut semakin meningkat, buatlah hidupmu bermanfaat bagi banyak orang, membangun peradaban itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar".


          "Mulailah dari diri kita ikut menjadi para pelaku sejarah, yang senantiasa aktif dalam aktivitas kebaikan untuk membangun dan mewariskan kesholehan sosial di Garut tercinta," imbuh Hj. Rani Permata Dicky Chandra, melalui Garut News.  ***(John).  

       

               
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hj. Rani Gencar Sosialisasikan Manfaat Pembentukan "KDD" Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top