728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    APBD Garut 2012, Cerminkan Lemahnya Keberpihakan Pada Masyarakat

    ya, yakni 25 persen berbanding 75 persen, sehingga perlu terobosan meningkatkan proporsi belanja langsung, agar dana APBD yang sangat terbatas mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Padahal dalam RPJMD Kabupaten Garut, banyak sekali target yang harus dicapai, seperti penurunan angka kemiskinan dan lain sebagainya, ungkap Ketua Fraksi PKS, Ir Wawan Kurnia menyikapi nota keuangan Bupati pada RAPBD 2012, Senin lalu.
    Diingatkan, APBD 2012 merupakan APBD tahun ketiga dari RPJMD Kabupaten Garut, yang ditetapkan target-target kinerja, meski bupati menyampaikan beberapa keberhasilan, tetapi masih perlu dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap pencapaian target kinerja lainnya.
    Terutama yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, seperti permasalahan infrastruktur jalan dan jembatan, kerusakan lingkungan, kualitas pelayanan masyarakat, disiplin aparatur, ketertiban dan keamanan, penataan kota serta permasalahan lainnya, yang disampaikan masyarakat dalam bentuk unjukrasa.
    Kondisi Garut saat ini, juga disampaikan Fraksi PPP, yang tajam pula menyoroti rendahnya alokasi belanja langsung dalam RAPBD 2012, katanya.****(John).


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: APBD Garut 2012, Cerminkan Lemahnya Keberpihakan Pada Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top