728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Kualitas Jual Tas Kulit Terbaik Untuk Pria

    Keunggulan tas kulit

    jual tas kulit pria
    Kenapa kita menggunakan tas kulit asli? Ada beberapa alasan mengapa banyak orang lebih memilih menggunakan tas yang terbuat dari kulit asli dibandingkan dengan tas yang terbuat dari bahan imitasi. Saya coba bahas beberapa diantara alasan yang lazim kita ketahui. Alasan pertama biasanya adalah karena tas yang terbuat dari kulit asli kuat dan tahan lama, artinya jaitannya tidak mudah dedel, dan bahannya tidak mbrudul kalau disimpan lama seperti jual tas kulit pria. Jadi kalau kita bosan sementara dengan tas yang kita pakai, kita simpan dulu, nanti 2 atau 3 bulan kita pakai lagi atau bahkan tahun depan kita pakai lagi dengan kondisi masih seperti baru.

    jual tas kulit pria
    Alasan yang kedua biasanya ada rasa ekslusifitas pada pemakainya, artinya perasaan bangga bahwa tas yang dikenakan merupakan tas yang terbuat dari kulit asli, bukan imitasi. Jadi meskipun secara kasat mata tas kulit asli dan tas yang terbuat dari bahan imitasi mungkin terlihat sama, tetapi ketika disentuh atau diraba maka akan terasa perbedaan yang signifikan, karena meraba bahan imitasi meskipun terlihat seperti kulit asli tetapi teraba seperti karet. Alasan yang ketiga biasanya adalah aroma khas yang dikeluarkan dari kulit asli sangat kental, dan biasanya pecinta jual tas kulit pria sejati memang menyukai aroma khas ini, berbeda dengan kulit imitasi yang memiliki aroma seperti karet. Dan aroma khas kulit ini biasanya bertahan hingga bertahun-tahun, meskipun disimpan lama di lemari, asalkan penyimpanan dilakukan dengan baik.

    Belajar mengetahui jenis kulit jadi

    jual tas kulit pria
    Kulit hasil penyamakan atau yang biasa disebut ‘leather’ adalah kulit-kulit binatang yang bisa dipakai untuk pembuatan produk-produk pakaian seperti sepatu, tas, dompet, dan sebagainya. Kulit yang sudah jadi tersebut telah melalui proses penayamakan kulit atau biasa disebut dengan ‘tanning’. Dalam pembuatan produk-produk berbahan kulit memang tidak mudah karena tidak semua kulit bisa diproses untuk dijadikan sebuah produk. Bahan kulit yang biasa digunakan adalah sapi, kambing, domba, buaya, ular, babi, kangguru dan ikan pari. Barangkali ada selain itu, namun biasanya sangat jarang dan disini saya membahas hal-hal secara umum saja. Dapat dikatakan untuk proses penyamakan kulit jual tas kulit pria itu tergolong sulit karena untuk penyediaan alat-alat dan mesinnya pun harus mengimpor dari luar negeri dengan harga yang sudah barang tentu tidak murah. Ditambah dengan obat-obat kulit yang tidak mudah didapat di dalam negeri sehingga haarus mengimpor pula dari luar. Satu hal yang tidak harus mengimpor dari luar negeri adalah garam dan kapur. Karena di Indonesia garam dan kapur sangat berlimpah. Dalam pembuatan kulit ada beberapa proses penting yaitu penggaraman-pengapuran-batting (penghilangan protein)-retanning-crusting dan finishing. Dari hasil finishing tersebut terbagi ke dalam 2 jenis kulit finish yaitu full grain dan corected grain.

    1. Full Grain Full grain adalah jenis kulit finishing yang tidak menggunakan proses modifikasi pada permukaan atau grain kulit sehingga motif ‘grain’ atau pori kulit masih natural atau original.
    2. Corected Grain Corected Grain Ini adalah jenis kulit finishing yang pori kulit atau grain-nya sudah dimodifikasi/dirubah baik dengan proses amplas (buffing) atau pengecetan (roll coating) sehingga permukaan grain-nya sudah tidak sesuai dengan grain kulit aslinya. Jenis kulit corected grain sangat banyak ragamnya. Jika diamplas (buffing) lalu digosok (brushing) hingga menghasilkan bulu-bulu tipis halus ini termasuk jenis kulit nubuck. Jika setelah diamplas (buffing) lalu diberi cairan oil (minyak) sehingga menghasilkan efek ‘pull up’ yaitu jika ditekan akan memudakan warna kulit maka ini termasuk kelompok kulit ‘crazy horse’. Dan jika setelah diamplas (buffing) lalu diberi cat (roll coating) sehingga permukaannya seperti plastik maka ini termasuk kulit ‘pattern’. Dan jika tanpa buffing lalu dispray dan dilakukan proses milling itu disebut madrid. Untuk dapat membedakan mana kulit full grain dan corected grain tentu kita harus mengetahui yang mana pori kulit (grain) yang asli dan yang mana permukaan kulit yang telah dimodifikasi. Kemudian biasanya full grain proses finishingnya tanpa buffing, tanpa milling, tanpa roll coating dan tanpa menggunakan oil. Jadi hanya spray warna biasa dan cacat kulit dapat terlihat dengan jelas karena belum ditutup dengan covering apapun.
    3.Nappa Leather Mulanya hanya kulit domba yang dinamakan Nappa. Tetapi belakangan ini kata ‘Nappa’ menjadi istilah kulit lain yang berarti ‘lembut’ seperti kulit sapi Nappa.
    4.Patched Leather Setelah kulit disamak, dicelup dan melalui proses akhir (finishing) sesuai keinginan, pengrajin yang terlatih kemudian memilih kulit yang cocok dalam warna dan teksturnya. Masing-masing lembaran kulit kemudian dipotong dengan tangan ke dalam ukuran yang berbeda-beda, lalu dijahit ke dalam corak-corak berbentuk mosaik menjadi produk akhir yang berbeda dari lainnya.
    5.Patent Leather Ketika kulit sapi dikerjakan dengan bahan akhir yang protektif seperti cat acrylic atau bahan tahan air untuk memproduksi hasil akhir yang sangat mengkilap.
    6.Nubuck Leather Kulit aniline penuh yang telah dihaluskan/diratakan untuk menciptakan bintik (naps). Nubuck termasuk Top Grain Leather sehingga tak bisa dikategorikan sebagai Split atau Suede. Permukaan kulit aniline Nubuck disikat untuk menciptakan tekstur seperti beludru, sehingga seringkali dikira suede. Suede adalah bagian dalam dari potongan kulit, sedangkan Nubuck adalah efek yang timbul dari pengerjaan di bagian luar kulit.
    7.Suede Leather Ketika kulit di-finish melalui penghalusan dengan roda emory untuk menciptakan suatu permukaan yang berbintik (naps). Suede terbuat dari lapisan yang dipisahkan dari bagian top grain suatu kulit.
    8.Pull-up Leather Kulit yang memperlihatkan efek warna meretak bila kulit ditarik ketat. Kulit ini menggunakan bahan celup full aniline, dan sebagai tambahan memiliki sejenis minyak dan/atau wax aplikasi, yang menyebabkan warna menjadi terlihat lebih muda ketika kulit ditarik.

    #jualtaskulitgarut #jualtaskulitwanita #jualtaskulitpria #taskulitgarut #taskulitasli #jualtaskulitkantor #jualtaskulitasli #produksitaskulitgarut
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kualitas Jual Tas Kulit Terbaik Untuk Pria Rating: 5 Reviewed By: RIZIEQ COLLECTION
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top