728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Kreatifitas Kerajinan Tas Kulit Garut

    tas kulit garut
    Mengubah limbah kulit ikan salmon jadi tas mewah

    Berbagai tas yang terbuat dari kulit sapi muda, kulit domba, atau bahkan kulit buaya sudah umum ditemukan. Bahkan ada pula tas yang terbuat dari kulit ular atau burung unta walau untuk memilikinya tak sembarang orang mampu. Lalu, bagaimana dengan tas dari kulit ikan salmon? Ini memang tak lazim, tapi Lilja Viggosdottir justru mendirikan label bertajuk Nordik yang memproduksi tas kulit garut dari kulit ikan salmon. Seperti dilansir Daily Mail (28/8/2017), perempuan 25 tahun ini baru saja menemukan ide mengkreasikan tas dari kulit ikan, terutama ikan salmon. Ide tersebut diperoleh setelah mengunjungi kampung halaman sang ayah di Islandia.

    Kebetulan negara di kawasan Skandinavia itu bukan hanya terkenal dengan sumber mata air panasnya,
    tas kulit garut
    tapi juga populasi ikan salmon yang melimpah. Islandia juga dikenal sebagai rumah ikan salmon Atlantik dan pernah disebut tempat terbaik untuk menangkap salmon. Karena latar itu, Viggosdottir pun tertarik memanfaatkan kulit ikan salmon untuk materi tas buatannya. Itu sebabnya perancang asal Selandia Baru ini langsung merintis labelnya sekembalinya dari Islandia. Namun proses pembuatan tasnya tak bisa dibilang mudah. Pertama, Viggosdottir harus mengimpor kulit ikan salmon dari Skandinavia. Lantas pengerjaan tas kulit garut dilakukan secara manual oleh tangan para pekerjanya di Italia. Pada situs resminya, Viggosdottir mengaku hanya memanfaatkan "sampah" dari produk ikan salmon. Viggosdottir mengatakan kulit ikan salmon sering kali hanya menjadi produk mentah yang kurang berguna dan akan dibuang begitu saja.

    Karenanya, ia berusaha memanfaatkan limbah tersebut menjadi produk yang lebih berguna. tas kulit garut kulit jenis ikan yang biasa bergerak dari Atlantik Utara ke Samudera Pasifik ini bisa menghasilkan warna yang mirip hologram ketika tertimpa cahaya matahari. Tak hanya itu, tekstur kulit ikan salmon pun bisa diolah menjadi berbagai macam varian. Mulai dari sisik yang terbuka hingga yang lembut dengan sisik mengatup.
    tas kulit garut
    Pada tahap produksinya, Viggosdottir juga menggunakan hidro dan energi geothermal yang lebih ramah lingkungan. Cara ini dianggapnya tepat untuk ditunjukkan kepada para konsumen betapa pentingnya melestarikan lingkungan hidup. Setiap individu bisa menunjukkan kepeduliannya, bahkan lewat produk mode sekalipun. Tak hanya ramah lingkungan, secara estetika karakter kulit ikan salmon dianggap menarik. Sebab

    Keunikan lainnya, setiap produk Nordik menghasilkan tampilan yang sangat berbeda. Semuanya tergantung kepada kondisi kulit, warna yang berbeda pada setiap ikan, dan proses pengerjaannya. Bahkan bila ingin sedikit sentuhan metalik, Anda bisa menempelkan foil panas pada bahan kulit. Warna-warni kulit ikan akan berubah menyatu dengan kilau metalik dari foil itu. tas kulit garut dengan kulit ikan salmon tak pernah monoton alias selalu berbeda setiap kali ditemukan. Meski demikian, ia tak menampik jika kulit ikan salmon disebut bahan baku yang cukup mahal. Tapi mahalnya kulit ikan salmon dikatakan sebanding dengan kekuatan dan ketahanannya lantaran karakter serat kulit salmon yang saling menyilang.

    tas kulit garut

    Dalam wawancaranya dengan The Register pun perempuan yang menetap di Auckland, Selandia Baru, ini mengakui kenikmatannya menggunakan kulit ikan salmon. Karena beragam kondisi tadi, hasil akhir kreativitas

    Kesulitan lain yang ditemukan Viggosdottir adalah ukuran kulit ikan salmon yang terbilang cukup kecil dan sempit.
    tas kulit garut
    Tetapi ia tak kehabisan akal dengan memadukan kulit ikan salmon dengan tas kulit garut untuk hasil tas yang paripurna. Model tas buatannya terdiri dari beberapa jenis. Ada yang bermodel tas tangan besar, tas selempang bertali panjang, tas punggung dan dompet. Nordik membungkus tas yang baru dirilis dengan harga mulai 685 NZD (sekitar Rp6,5 juta) hingga 1.620 NZD (sekitar Rp15,4 juta). Hingga saat ini produk Nordik baru bisa dibeli lewat situs resminya dan Viggosdottir belum berencana membangun toko luring sebagai tempat menjual koleksinya tersebut.

    Kunjungi juga Toko Online Kami



    #jualtaskulitgarut #jualtaskulitwanita #jualtaskulitpria #taskulitgarut #taskulitasli #jualtaskulitkantor #jualtaskulitasli #produksitaskulitgarut
    < a href="https://www.tokopedia.com/tokoalhabsy/extra-food-fruit-vegetebles-hpai">
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    Item Reviewed: Kreatifitas Kerajinan Tas Kulit Garut Rating: 5 Reviewed By: RIZIEQ COLLECTION
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top