728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Warga Pasirmuncang Garut Dikejutkan Temuan Ular Sanca

    Garut News ( Selasa, 20/9 ).

              Warga Kampung Pasirmuncang RT 02/07 di Desa Haurpanggung Tarogong Kidul, Garut dikejutkan penemuan jenis ular Sanca (piton), dari kanal maupun selokan yang berdekatan dengan pemukiman penduduk, Selasa.

              Reptil Sanca Bodo yang menghebohkan itu, berhasil ditangkap tiga warga setempat bahkan kini menjadi bahan tontotan, sebelumnya Yadi(45), Ade(45) beserta Engkus(37) bisa menangkapnya sekitar pukul 02.30 WIB dinihari.

             Meski mereka pun memerlukan waktu sekitar dua jam setengah "bergelut" dengan ular tersebut, katanya kepada Garut News.

            Abah Acun (70), yang mengaku pertama kali menemukannya mengatakan, sekitar pukul 00.00 WIB dirinya "ngandir cai" di selokan kecil berjarak hanya 100 meter dari perkampungan.

           Tiba-tiba seekor ular raksasa tersorot lampu senternya, dia pun sempat panik dan langsung berlari ke perkampungan, kemudian menggedor pintu beberapa tetangganya memberitahukan hal itu.
     
            Sehingga warga beramai-ramai berdatangan ke lokasi penemuan ular, maka Yadi, Ade dan Engkus memberanikan diri menangkapnya, namun ular itupun melakukan perlawanan dan saling menarik, selanjutnya dapat dimasukan ke dalam karung.

              Warga Kampung Cimuncang, meyakini masih terdapat tiga ekor ular berukuran nyaris sama, menyusul warga sering melihat empat ekor ular besar di kebun bambu, tak jauh dari tempat ditangkapnya ular tersebut.

            Bahkan sehari sebelumnya, jenis ular sama juga berhasil ditangkap warga Kampung Maleer Desa Jati Tarogong Kaler, yang tak terlalu jauh dengan kampung Cimuncang.

           Warga menduga, ular-ular tersebut kelaparan sehingga memasuki kampung untuk mencari mangsa, katanya. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Warga Pasirmuncang Garut Dikejutkan Temuan Ular Sanca Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top