728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Kesbang Garut Gali Nilai Budaya Disinergikan Modernisasi

    Garut News ( Senin, 8/8 ).

    Kepala Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat, Drs Asep Suparman, M.Si kepada Garut News, Senin, mengemukakan obsesinya menggali nilai luhur budaya bangsa, yang disinergikan dengan modernisasi.

    Sebagai upaya pembinaan kepada generasi muda termasuk kalangan “Lembaga Swadaya Masyarakat” (LSM) di wilayahnya, yang menurutnya modernisasi maupun kemajuan jaman merupakan fenomena yang tidak bisa dihindari.

    Meski demikian, katanya, dampak negatif modernisasi tersebut, dipastikan dapat diantisipasi dengan penerapan nilai luhur budaya Banga Indonesia juga dibentengi dengan nilai keagamaan, sehingga generasi muda tidak terjerumus pada jalan yang salah.

    Karena itu, lembaganya pun tetap “concern” menjalin kemiteraan yang baik dan sehat, dengan berbagai elemen dan komponen masyarakat termasuk dengan kalangan LSM itu sendiri, yang kini banyak diantaranya dari kalangan kaula muda.

    Mereka pun masih banyak memerlukan keterampilan yang produktif, untuk menopang masa depannya, sehingga akan terus dirangkul ikut serta menyosialisasikan beragam program positip, diantaranya kesadaran bernegara serta bela Negara.

    Selain itu, diajak terus memasyarakatkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam setiap Sila dari Dasar Negara RI, Pancasila, ungkap Asep Suparman, mengingatkan. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kesbang Garut Gali Nilai Budaya Disinergikan Modernisasi Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top