728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Sekda Garut : Ramadhan Jangan Ganggu Kinerja Pegawai

    Garut News ( Senin, 1/8 ).

            Sekretaris Daerah Kabupaten Garut H Iman Alirahman, SH, M.Si, selain menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh Pegawai di lingkungan pemkab/Setda swetempat, Senin, juga mengharapkan agar selama berpuasa Ramadhan, kinerja para Pegawai tidak terganggu.


          Sedangkan K.H. Tantowi Jauhari, Lc dalam ceramahnya mengemukakan, tidak sempurna iman seseorang sampai orang tersebut mencintai saudaranya sebagaimana mencintai dirinya sendiri.

          Orang yang memberikan makanan kepada orang lain, pada hakekatnya akan kembali menjadi miliknya, sedangkan makanan yang dimakan akan menjadi milik orang lain.

          K.H. Tantowi juga menjelaskan, banyak beribadah tidak menjadi jaminan akan masuk surga, karena hanya Allah SWT yang memutuskan seorang yang berhak masuk sorga, orang yang banyak beribadah bisa jadi tidak masuk surga.

          Jika menyakiti sesama, sebaliknya orang yang banyak dosa bisa saja masuk surga karena menyayangi sesama makhluk.

          Sehubungan Puasa, “Ajengan Bendo” itu, menyampaikan makna puasa sebagai kebalikan dari aktifitas manusia di luar Bulan Ramadhan. Sebelas bulan dalam setahun umumnya manusia lebih mengutamakan kebutuhan jasmani, sampai terkadang mengotori rohani, sedangkan selama Ramadhan untuk membersihkan rohaninya manusia, mengurangi kebutuhan jasmani. ***(John).\


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sekda Garut : Ramadhan Jangan Ganggu Kinerja Pegawai Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top