728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Ketua PN Garut : Kontrol Masyarakat Dinilai Sangat Penting

    Garut News ( Kamis, 18/8 ).
         
    Ketua Pengadilan Negeri (PN) Garut, R. Iim Nurohim, SH menyatakan, kontrol yang konstruktif dan beretika dari masyarakat terhadap penyelenggaraan lembaga apapun, dinilainya sangat penting.
           
    Dia mengingatkan, negara-negara maju di Benua Eropa termasuk Amerika Serikat, antara lain bisa terwujud karena masyarakatnya kritis dan cerdas, tegasnya kepada Garut News, Kamis.



    “Menyusul kekuasaan itu jika dibiarkan tanpa mendapatkan kontrol, maka cenderung akan korup,” ungkapnya pula.

    Dikatakan, maraknya kasus korupsi selama ini akibat karakter yang terjebak “hedonisme” maupun perilaku yang serba ingin “instant”, maupun segala keinginan bisa mendadak sontak terpenuhi, katanya.


    Sehingga proses normatif yang patut ditempuh untuk memenuhi keinginan, kini cenderung tidak lagi dihargai.


    Sehingga untuk memerangi korupsi, mutlak diperlukan upaya nyata mulai dari hulu atau dari atas sikap keteladanan, imbuhnya.

          Sedangkan mengenai upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba, Ketua PN Garut sependapat jika pengedar maupun produsennya mendapatkan sanksi hukuman sangat berat, bahkan jika perlu dihukum mati, tandasnya.

          Sementara itu, korban penyalahgunaan Narkoba dinilai bisa direhabilitasi jika telah melalui proses persidangan dan telah mendapatkan putusan pengadilan, antara lain guna menghindari justru pengedar bisa berlindung dari jerat hukum dengan meminta direhabilitasi, tegasnya menambahkan. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ketua PN Garut : Kontrol Masyarakat Dinilai Sangat Penting Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top