728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Penderita Kelainan Pembuluh Darah Peroleh Perlengkapan Sekolah


    Garut News ( Rabu, 10/9 ).
            Nina Kurniati(12), penderita kelainan pembuluh darah peroleh bantuan perlengkapan sekolah, yang langsung diserahkan Ketua Konsorsium Gerakan Rela Untuk Mereka, Hj. Rani Permata Diky Chandra di Kampung Panyeredan Kecamatan Sucinaraja, Garut, Rabu.

           Selain baju seragam SMP beserta seragam Pramuka lengkap dengan sepatunya, juga  peralatan sekolah antara lain bantuan berupa buku lengkap dengan tas sekolah, yang menurut Ny. Rani sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya yang banyak mengalami kesulitan.
           Sebelumnya, kelainan pembuluh darah yang didera Nina Kurniati, kelas satu SMP Al-Fallah Sucinaraja, mengakibatkan seluruh tubuhnya sarat lebam biru juga penyebab kelumpuhan, sehingga sempat dilakukan perawatan secara intensif.
           Dia hanya diasuh dan dibiayai ibu kandungnya, Ny. Rosita(37) yang telah bercerai dengan suaminya sejak delapan tahun lalu, kini menempati rumah gubuk sangat sederhana berukuran 15 m2, yang dibangun diatas tanah 56 m2 peninggalan orang tuanya.
           Bahkan rumah gubuk itu pun dibangun dengan swadaya masyarakat sekitarnya, sedangkan Ny. Rosita sehari-hari hanya berprofesi sebagai buruh tani maupun mencuci pakaian jika ada tetangga yang menyuruhnya bekerja, untuk menghidupi biaya hidup beserta mengurus anaknya.
           Sebelumnya pula, Hj. Rani Permata Diky Chandra bersama Konsorsium Gerakan Rela Untuk Mereka, menjenguk serta menyampaikan bantuan kepada Elzan, juga penderita penyakit lemas dan tidak bisa berjalan sejak kecil, yang kini diterima di sekolah dekat rumahnya.
           Ditemui terpisah Camat Sucinaraja, Drs Ajat Sudrajat, M.Si kepada Garut News mengemukakan, kondisi kelainan darah yang selama ini diderita Nina Kurniati, diindikasikan akibat pada usia balita kekurangan gizi, sehingga asupan protein makanan bergizinya sangat kurang.
           Menyusul dengan kondisi gizi yang kurang, bisa sangat rentan terhadap serangan beragam jenis penyakit, termasuk serangan virus yang mungkin dapat menyebabkan kelainan pembuluh darah, katanya. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Penderita Kelainan Pembuluh Darah Peroleh Perlengkapan Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top