728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Peresmian Ramayana Mal Garut, Berlangsung “Semrawut”

    “Diwarnai Aksi Demo Penolakan”
    Garut News ( Kamis, 4/8 ).
            Peresmian mulai beroperasionalnya Ramayana Mal Garut, Kamis, berlangsung semrawut, padahal semula akan diresmikan Bupati setempat, Aceng H.M Fikri, pada Pukul 10.00 WIB, dengan diwarnai beragam hiburan.


            Ribuan calon pengunjung yang berdatangan dari berbagai pelosok kota, akhirnya bisa memasuki pusat perbelanjaan tersebut, setelah pintu gerbangnya dibuka sekitar Pukul 11.01 WIB, tanmpa sepatah kata peresmian apapun.

           Bupati maupun pejabat teras lainnya termasuk para Kepala SOPD beserta undangan, tidak tampak hadir pada perhelatan yang sebelumnya telah dikemas se “apik” mungkin, justru nyaris sejak pagi disemarakan aksi demo penolakan, yang dilakukan elemen gabungan.
            Antara lain mengakibatkan ribuan calon pengunjung, sempat kesal menunggu lama di pelataran pusat perbelanjaan yang belum dibuka, sambil terpaksa menyaksikan orasi aksi demo lengkap dengan kendaraan serta perangkat pengeras suara, beberapa ruas jalan pun mengalami kemacetan.
           Sedangkan pasca pintu gerbang dibuka, ribuan calon pengunjung langsung menyeruak masuk ke dalam pusat perbelanjaan ini, sehingga suasana di dalam menjadi semrawut, menyebabkan sulit mengamati beragam komoditi yang diperdagangkan.
           Sebagian besar pengunjung lainnya menaiki tangga berjalan, mereka umumnya hanya berkeinginan melihat langsung suasana di dalam pusat pertokoan tersebut, meski terpaksa berdesak-desakan.   
           Sebelumnya Bupati Aceng H.M Fikri saat meletakan batu pertama pembangunan Ramayana pada 26 Januari lalu, mengaku banyak pejabat Pemkab Garut yang berbelanja ke Bandung, padahal mereka mencari uang di Garut mengakibatkan sirkulasi keuangan justru beredar di Bandung.

          Meski dia bangga dan bahagia mendukung pusat perbelanjaan Ramayana Plaza Garut, namun kehadiran pasar modern menjadi kontroversi di tengah hidup dan matinya pasar tradisional, katanya ketika meletakan batu pertama pembangunan Ramayanan Plaza Garut tersebut, Rabu.

          Sehingga diperlukan pemikiran yang obyektif dan rasional, karena pasar tradisional harus dilindungi dengan mensinergikannya bersama pasar modern, ungkap Bupati yang juga mengaku bingung merevitalisasi para Pedagang Kaki Lima (PKL).

          Direktur Jakarta Inti Land (JIL) tbk, Ir Ugi Kurniaji kepada Garut News menyatakan, investasi pembangunannya termasuk biaya pembebasan tanah mencapai sekitar Rp60 miliar, yang optimis bisa imbas kembali modalnya selama lima tahun.

          Dia katakan, pembangunan pusat Perbelanjaan Plaza Garut merupakan gerai ke-111 dari properti JIL, bahkan rencana pembangunannya di Garut telah dibidik sejak sepuluh tahun lalu, ungkapnya antara lain.
          Ditemui terpisah, General Affair Ramayana, Joko Nugroho, S.Sos menyatakan, sarana perbelanjaan itu berukuran 16.000 m2 berlantai empat termasuk atap, yang dibangun di atas tanah 1,6 hektare.

          Bisa tuntas selama tujuh bulan dengan menyerap sekitar 1.500 tenaga kerja, sehingga dapat mulai dioperasionalkan pada Lebaran Idul Fitri 2011 mendatang, ujarnya. ****(John). 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peresmian Ramayana Mal Garut, Berlangsung “Semrawut” Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top