728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Dicky Ingatkan Revisi RPJMD Terkait Isu Strategis Aktual

    Garut News ( Selasa, 4/10 ).

          Wakil Bupati Garut, Rd. Dicky Chandra mengingatkan, revisi “Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah” (RPJMD) di daerahnya 2009-2014, terkait beberapa hal seperti adanya revisi RPJMD Provinsi Jawa Barat.

          Bahkan selain itu, juga terkait isu-isu strategis yang disesuaikan dengan kondisi aktual, diantaranya peristiwa gempa bumi dan lain sebagainya, serta penyesuaian dengan “Rencana Tata Ruang Wilayah” (RTRW) terbaru.

           Karena memang seharusnya RPJMD mengacu pula pada RTRW, sebagai contoh jika pada RTRW suatu lokasi ditentukan sebagai kawasan industri, kemudian dibangun sesuatu di luar kawasan tersebut, maka terjadilah pelanggaran.

           Penegasan Wakil Bupati Dicky Chandra tersebut dikemukakan kepada Garut News, Selasa, menyusul diselenggarakannya forum SKPD, Camat, Lurah serta dihadiri institusi vertikal, membahas penyusunan revisi RPJMD 2009-2014.

           Perhelatan yang berlangsung di Aula Bappeda setempat itu, dibuka Bupati Aceng H.M Fikri didampingi Sekda H. Iman Alirahman, M.Si serta Kepala Bappeda, H. Dendi Hidayat, M.Si.

           Bupati antara lain katakan, RPJMD juga merupakan formulasi maupun wujud dari visi dan misi kepala daerah serta wakil kepala daerah, RPJMD diaplikasikan ke dalam rencana kerja pemerintah daerah.

           Selama ini kerap tidak linier antara rencana kerja pemerintah daerah dengan rencana kerja SKPD, akibat pada masing-masing SKPD hanya memperhatikan ego sektoralnya.

           Sedangkan kendala lain, acap sangat sulitnya menentukan skala prioritas, itulah sebabnya dalam penyusunan revisi RPJMD hendaknya pula, menyinergikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional serta RPJMD Provinsi Jabar, ujar Bupati. ****(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dicky Ingatkan Revisi RPJMD Terkait Isu Strategis Aktual Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top