728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Gunungapi Guntur Garut Kembali Terbakar


    Garut News ( Rabu, 19/10 ).

    Gunungapi Guntur Garut kembali terbakar, Rabu siang, masih terlihat jelas nyala api beserta semburan asap, dari kawasan wisata Cipanas tepatnya dari seputar Cipanas Indah, menyusul selama ini kerap terjadi peristiwa kebakaran tersebut, setiap berlangsung kemarau panjang.



    Sementara itu, peningkatan kinerja dan layanan dilakukan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kabupaten setempat, di antaranya mengadakan Workshop Pengembangan Sistem Manajemen Dokumen Rehabilitasi dan Rekonstruksi Berbasis Elektronik.

    Juga membahas Pemulihan Psikososial serta Pemulihan Mata Pencaharian Masyarakat Pasca Bencana, dihadiri perwakilan BPBD Provinsi Jawa Barat, Budiman dan Febi serta dari CV Fasade Utama selaku mitra BPBD Provinsi dalam penyelenggaraan Sistem Manajemen Dokumen Berbasis Elektronik.

    Sistem Manajemen Dokumen Elektronik, merupakan sistem manajemen dokumen siap pakai dalam struktur folder virtual yang menjadi alat bantu proses penyimpanan, pancarian, penemuan kembali, penampilan kembali, bahkan pendistribusian dokumen kebencanaan melalui jaringan komputer intranet.

    Manfaat Sistem Manajemen Dokumen Elektronik, pengumpulan informasi yang lebih baik, konsisten, dan mudah dicari kembali; memudahkan penggunaan dokumen secara bersama antar unit / bidang dalam lembaga BPBD.

    Memudahkan penyusunan informasi organisasi secara terstruktur; memudahkan pengambilan keputusan yang lebih cepat dan akurat; mengelola informasi sebagai suatu aset yang tumbuh dan berkembang; serta lebih responsif pada perubahan.

    Langkah-langkah yang dilakukan dalam penyusunan dan pengelolaan Sistem Manajemen Dokumen Elektronik berupa transformasi (perubahan) dokumen kertas menjadi dokumen elektronik; dokumen elektronik hasil transformasi digabungkan dengan dokumen elektronik yang diperoleh dari pihak-pihak terkait lalu diubah ke dalam format yang distandarkan.

    Melakukan klasifikasi dokumen; menyimpan dokumen; serta pemeliharaan dan perubahan dokumen oleh pihak-pihak terkait (administrator, user internal). ****(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Gunungapi Guntur Garut Kembali Terbakar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top