728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Warga Nekat Ngebor Pastikan Terdapat Sumber Minyak


    Garut News ( Senin, 31/10 ).

    Warga perkampungan nekat "ngebor" tanah pada lahan pertanian, sekitar tebing di Kampung Cikiara Desa/Kecamatan Pasirwangi Garut, yang mereka yakini terdapat sumber minyak bumi.

    Warga setempat, Jajang(35) katakan, Senin, memiliki petunjuk di daerah itu, terdapat kandungan minyak, sehingga melakukan pengeboran dengan peralatan manual, yang diharapkan benar ada, ungkapnya dengan nada polos.

    Sedangkan info kandungan minyak ini, didasari petunjuk maupun pengakuan sejumlah orang tua terdahulu, yang meyakininya.

    Terlebih lagi, daerah Pasirwangi sebagai lokasi lapangan pengolahan panasbumi (geothermal) dikelola PT Chevron, di puncak perbukitan Kampung Darajat.

    Pengeboranpun berlangsung sejak dua pekan terakhir, menggunakan perangkatg bor tanah, yang biasa digunakan untuk mendapatkan air bersih.

    Kegiatannya berlangsung siang dan malam, kini mencapai kedalaman sekitar 13 meter, namun pada kedalaman itu, perangkat pengeborannya terkendala macet.

    Dihubungi terpisah Kepala Desa Pasirwangi, Sukandar mengaku belum mengetahui adanya kajian ilmiah terhadap potensi kandungan minyak bumi di daerahnya.

    Maka khawatir ancaman bahaya pengeboran ini, pihaknya pun melaporkan ke Kecamatan dan Pemkab Garut, agar pengeboran bisa segera dihentikan, ungkapnya.

    Menyusul sekitar lokasi juga terdapat sumber mata air bersih, yang khawatir tercemari limbah, maka melayangkan surat resmi agar pengeboran dihentikan, namun masih pula dilakukan, ujar Sukandar, menambahkan. ***(john).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Warga Nekat Ngebor Pastikan Terdapat Sumber Minyak Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top