728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Ketua KPA Garut Ingatkan Bahaya Jarum Suntik

    Garut News ( Kamis, 13/10 ).


          Ketua "Komisi Penanggulangan Aids" (KPA) Kabupaten Garut, H. Budiman, SE, M.Si mengingatkan, bahaya penyalahgunaan jarum suntik termasuk jarum suntik bekas, karena antara lain bisa menyebabkan tertular jenis penyakit HIV/Aids.


          Sehingga diserukan, agar pembelian jarum suntik tidak sembarangan dapat diperoleh oleh siapapun, melainkan diperlukan adanya regulasi pengawasan yang ketat, tegas Budiman kepada Garut News, Kamis.

           Kemudian bagi setiap institusi resmi dimana pun, yang selama ini senantiasa memanfaatan peralatan medis termasuk jarum suntik, hendaknya pada pasca pemakaian tidak langsung dibuang di sembarang tempat, melainkan supaya dapat dimusnahkan sesuai prosedural aman.

          Menyusul bekas jarum suntik yang dibuang sembarangan, selama ini pula banyak yang kembali dipungut para pemungut maupun 'tukang pulung', untuk diperjual belikan kembali setelah dibersihkan.

            Selain itu, juga diperlukan upaya serius menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan jarum suntik, termasuk jarum suntik bekas serta peralatan medis lainnya, imbuh Budiman. ***(John).

            
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ketua KPA Garut Ingatkan Bahaya Jarum Suntik Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top