728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Disdik Ingatkan, Peserta “UN” Jangan Cari Informasi Luar


    Garut  News, ( Sabtu, 16/4 ).

            Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Etik Karyana, M.Pd mengingatkan, seluruh peserta “Ujian Nasional” (UN) agar tidak mencari informasi tentang lembaran soal dari luar.

             Berupa bocoran soal dan lain sebagainya, melainkan tetap memiliki percaya diri yang tinggi, karena dokumen soal UN mendapat pengawalan serta penjagaan ketat dari banyak pihak termasuk dari aparat penegak hukum, katanya kepada Garut News, Sabtu.

             Menurut dia, adanya bocoran soal selama ini hanya merupakan isu yang menyesatkan, karena hal itu tidak pernah terjadi, katanya pula saat menunggu kedatangan pengiriman soal UN dari Provinsi Jawa Barat, untuk kemudian di distribusikan pada setiap rayon dan sekolah.
         
           UN merupakan proses evaluasi secara nasional, sehingga orang tua dan masyarakat juga diharapkan, bisa menunjang sukses penyelenggaraan serta sukses hasilnya, imbuh Etik Karyana, menambahkan pihanya pun terus menjalin koordinasi dengan pengelola SMA, MA dan SMK. 

           Sebelumnya Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Mahmud, M.Pd kepada Garut News, memastikan  sekitar 18.642 siswa SLA peserta Ujian Nasional (UN) tahun ini, bisa berhasil lulus 100 persen.

          Menyusul UN tahun ini, tidak mutlak sebagai penentu kelulusan melainkan perpaduan dengan hasil prestasi belajar masing-masing siswa di sekolahnya, selain itu selama ini pun mereka telah matang menyiapkan diri untuk mengikuti UN tersebut, katanya.

         Meski dalam proses pelaksanaan UN, tetap mendapat pengawasan dan pengamanan ketat, termasuk pengamanan soal ujian, dengan melibatkan aparat penegak hukum, tegasnya.

           Sedangkan sekitar 18.642 siswa peserta UN itu, terdiri 6.411 siswa SMAN, 1.961 (SMA Swasta), 2.474 (SMKN), 4.447 SMK Swasta, 777 (MAN) serta 2.572 siswa Madrasah Aliyah Swasta, ungkapnya.

           Dalam proses pelaksanaannya pun, dilakukan monitoring malam khususnya dalam proses pengamanan seluruh soal ujian, ungkap Mahmud. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Disdik Ingatkan, Peserta “UN” Jangan Cari Informasi Luar Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top