728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Tarian Eksotis Sumedang, Pukau Ribuan Penonton Garut


    Garut  News, ( Rabu, 20/4 ).

            Ratusan peserta dari rombongan Kabupaten Sumedang, yang menyemarakan Garut Festival ke-2, Rabu, memukau ribuan penonton bahkan mengundang decak kagum mereka yang menyaksikannya dari panggung kehormatan.

           Sumedang, selain menampilkan atraksi dua kuda ronggeng beserta penunggangnya, juga tarian yang memikat serta eksotis, yang diperagakan puluhan pria berpakaian perempuan, lengkap dengan polesan bedaknya masing-masing.

           Tampilan dua kuda ronggeng serta gerak ritmis para penari, yang seirama dengan iringan musik tradisional itu, bisa menghibur ribuan penonton meski terpanggang terik matahari serta sambil berdesak-desakan.

          Mereka antara lain dari Tanjungsari serta Situ Raja Sumedang, ungkap peñata tarinya, Lia Nurhayati kepada Garut News, mengemukakan.

           Selain peserta kirab dari Sumedang, juga antara lain tampil menarik penari payung “guelis” dari Kabupaten Tasikmaya, kemudian atraksi seni tradisional dari Kabupaten Ciamis, tidak ketinggalan pula tampil atraksi seni tradisional dari Kota Bandung.

           Sedangkan kirab dari seluruh 42 kecamatan di Kabupaten Garut, diantaranya tampilnya moda angkutan delman domba Garut, disusul tari ular dari Kecamatan Samarang, serta atraksi seni asal wilayah Garut Utara, Garut Tengah serta asal wilayah Garut selatan. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tarian Eksotis Sumedang, Pukau Ribuan Penonton Garut Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top