728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Warga Garut Paranoid Ulat Bulu


    “Pohon  dibor  suntikan  pestisida”

    Garut  News, ( Sabtu, 16/4 ).

           Sebagian besar warga di Kabupaten Garut, Jawa Barat, terutama kaum perempuan dan anak-anak mengaku paranoid atau takut terhadap ulat bulu, sehingga terdapat warga yang terpaksa mengebor batang pohon mangga kemudian disuntikan sejenis pestisida.

           Menyusul serangan calon serangga itu, telah melanda Desa Kertajaya Kecamatan Cibatu, sehingga menginpirasi warga Kampung Jaya Waras RT.02/09 Kecamatan Tarogong Kidul, H. Aat Syafaat mengebor pohon mangganya, ungkap tetangganya, Dik Dik Hendrajaya, M.Si.

            Menurut dia, tokoh masyarakat itu, Sabtu, kemudian menyuntikan obat sejenis pestisida ke dalam lubang pohon yang dibor, selanjutnya ditutupi kembali oleh tanah, konon katanya bisa ampuh menepis serangan ulat bulu.

           Namun sejauh ini, masih belum diperoleh konfirmasi efektivitas upaya menangkal ulat bulu tersebut.

           Padahal masyarakat memerlukan informasi, tentang hal itu termasuk kemungkinan bahaya memasukan obat-obatan/ unsur kimia ke dalam batang pohon, apakah bisa terkontaminasi pada buah mangga yang diproduksinya. 

           Pejabat Dinas Tanaman Pangan setempat, Ir Yudi Hermawan, MP katakan, bisa saja jika menggunakan insektisida sistemik, imbuhnya.  ***(John).

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Warga Garut Paranoid Ulat Bulu Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top