728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Puskesmas DTP Bayongbong Sosialisasikan “Jampersal”


    Garut  News, ( Rabu, 6/4 ).
           Jajaran Puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DTP) Bayongbong, menyosialisasikan “Jaminan Persalinan” (Jampersal) gratis ke setiap desa di wilayahnya, ungkap Kepala Puskesmas tersebut, Asep Hermawan, SKM, M.Si kepada Garut News, Rabu.

           Dia mengemukakan, persalinan gratis bisa diselenggarakan, jika berlangsung di tempat pemerintah, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan 21 bidan di wilayahnya untuk menangani pelaksanaan Jampersal gratis, katanya.

           Program ini, guna menekan angka kematian ibu dan anak pada proses persalinan, yang pada gilirannya bisa meningkatkan kualitas Indek Pembangunan Manusia (IPM) di bidang kesehatan, ujarnya.

           Institusinya pun memiliki Pelayanan Emergensi dan Neonathal Dasar (Poned), diantaranya menjalin kemiteraan antara bidan dengan paraji maupun dukun beranak.

           Puskesmas DTP Bayongbong, memiliki kapasitas 12 tempat tidur rawat inap serta tiga tempat tidur VIP, yang selama ini banyak merawat pasien penderita gastritis serta tipes, selain itu menangani penderita Ispa serta diare, ungkap Asep Hermawan.

             Pada Sabtu mendatang (9/4), Ikatan Pemuda Mahasiswa Simpang (Ipensi) bekerjasama dengan pihaknya, menggelar khitanan massal yang hingga kini telah terdaptar 21 peserta. ***(John).  
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Puskesmas DTP Bayongbong Sosialisasikan “Jampersal” Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top