728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    Ruas Jalan Desa Sukawangi Tergerus Longsoran Pasir


    Garut  News, ( Kamis, 20/4 ).

           Kondisi ruas jalan Desa Sukawangi di Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, sejak Rabu sore, tergerus longsoran pasir lahar dingin, yang meluncur deras dari tebing curam kaki gunung Putri, bersebelahan dengan gunungapi Guntur.

          Mengakibatkan jalan menjadi rusak bahkan posisinya kian menurun, nyaris menyerupai aliran sungai, bahkan terdapat beberapa lokasi menjadi curam berupa bongkahan atau berlubang, besar sehingga tidak bisa dilintasi beragam jenis kendaran apapun.

           Pada sepanjang lintasan ruas jalan, juga sarat bertebaran batu sebesar kepala anak-anak hingga orang dewasa, akibat terbawa gerusan luapan derasnya air hujan.

          Pemantauan Garut News, juga menunjukan luapan air hujan berlangsung pada beberapa lokasi lintasan ruas jalan wisata Cipanas, hingga menggenangi badan jalan setinggi puluhan sentimeter, disebabkan tidak berfungsinya drainase pada kiri dan kanan jalan.

           Diperparah beragam jenis sampah plastik bertebaran dimana-mana, termasuk di kawasan lokasi wisata unggulan tersebut,  berupa plastik sisa bekas kemasan makanan ringan serta bekas kantong plastik yang dibuang di sembarang tempat.

            Menjadikan kawasan wisata unggulan tersebut kumuh dan kotor, juga fasilitas perparkiran yang amburadul. ***(John). 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ruas Jalan Desa Sukawangi Tergerus Longsoran Pasir Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top