728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    BKD GARUT MULAI SORTIR LAMARAN CPNSD 2010


    Garut  News, ( Sabtu, 13/11 ).
           Puluhan hingga ratusan pencari kerja di Kabupaten Garut, Jawa Barat, memasuki hari kedua pendaftaran CPNSD 2010 bagi pelamar umum, masih antre dan menyesaki komplek perkantoran Dinsosnakertrans setempat, Sabtu.
           Mereka berdatangan dari berbagai pelosok, untuk memperoleh “Kartu Tanda Bukti Pendaftaran Pencari Kerja” (KTBP2K), yang berlaku selama dua tahun di seluruh Indonesia, namun tidak berlaku untuk keluar negeri.

           Namun sebagian besar masyarakat, termasuk para pencari kerja hingga kini masih “lekat” dengan istilah atau sebutan  “Kartu Kuning”,  padahal saat ini warna kartunya pun telah berubah menjadi putih, kata Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Garut, Yayat Hidayat kepada Garut News.

          Jasa layanan proses pemberian KTBP2K tersebut, selama ini setiap harinya paling banyak dilayani empat pegawai, karena yang datang memerlukannya rata-rata setiap hari, hanya belasan orang, bahkan kerap tidak ada sama sekali.

          Tetapi pada musim pendaftaran CPNSD 2010, terjadi ledakan pemohon hingga mencapai ratusan, bahkan pada hari pertama dibukanya pendaftaran CPNSD, terdapat sekitar 400 pencari KTBP2K tersebut.
           
          Sehingga dikerahkan 12 petugas pemberi jasa layanan, juga disediakan deretan kursi duduk bagi yang sedang antre, termasuk pemberian layanan pada Sabtu dan Minggu, kemudian libur pada Rabu (17/11) karena libur Lebaran Idul Adha.
          
           Jasa layanan dibuka kembali keesokan harinya atau Kamis (18/11), dan seterusnya, sedangkan batas waktu pendaftaran CPNSD 2010, sejak 12-19 November 2010, katanya.
           
           Sementara itu, kondisi cuaca sejak Sabtu pagi, cukup mendung malahan disertai hujan rintik maupun gerimis, bahkan menjelang tengah hari masih bercuaca kurang cerah, tetapi tidak menyurutkan minat para pencari kerja untuk mendapatkan KTBP2K. *** (John).
         
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BKD GARUT MULAI SORTIR LAMARAN CPNSD 2010 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top