728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    DPRD GARUT BERJANJI AWASI SELEKSI PENERIMAAN CPNS 2010

    Garut  News, ( Kamis, 11/11 ).

           Ketua Komisi A DPRD Garut, Nono Kusyana melalui Garut News, Kamis berjanji akan mengawal ketat, untuk mengawasi proses pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS 2010 di daerahnya, agar benar-benar bersih atau terbebas dari beragam indikasi kecurangan.

          Bahkan dia mengingatkan, agar pelaksanaan seleksi tersebut tidak hanya secara terus-menerus dilakukan oleh Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung, melainkan juga hendaknya bisa dilaksanakan oleh universitas lainnya.

          Menyusul pengalaman penerimaan CPNS 2009 lalu, pihak UNPAD bersikeras tidak mau membuka penilaian hasil seleksi yang mereka periksa, secara transparan kepada publik, dengan alibi hanya berkewajiban menyerahkannya kepada pihak Pemkab Garut, sebagai penentu kelulusan.

          Padahal masyarakat sangat menghendaki keterbukaan, terlebih lagi dengan adanya Undang-Undang (UU) Tentang Keterbukaan Informasi Publik serta Peraturan Daerah (Perda) tentang Transparansi, katanya.

          Diingatkan pula, keterlibatan pihak perguruan tinggi, semata-mata harus untuk mewujudkan obyektivitas hasil seleksi, sebab jika pada akhirnya hanya pihak Pemkab sebagai penentu kelulusan, tidak mustahil terjadi kecurangan.

          Karena fakta selama ini, banyak diantaranya yang berhasil lulus itu, terdiri para putra dan putri maupun kerabat dekat petinggi Pemkab Garut.  ****(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPRD GARUT BERJANJI AWASI SELEKSI PENERIMAAN CPNS 2010 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top