728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    ISTRI WABUP GARUT AJAK TINGKATKAN KEPEDULIAN SOSIAL


    Garut  News, ( Minggu, 14/11 ).
          Istri Wakil Bupati Garut, Ny. Rani Permata Diky Candra mengajak berbagai elemen dan komponen masyarakat, agar meningkatkan kepedulian sosialnya menyusul masih banyaknya korban dampak bencana alam, yang sangat memerlukan bantuan maupun uluran tangan. 
          Terutama di Kabupaten Wasior, Mentawai serta korban letusan gunung Merapi, imbuhnya saat menghadiri perhelatan “Global Diabetes Walk, Understand Diabetes and Take Control, pada Wordl Diabetes Day, 14 November 2010”, yang digelar Persadia Cabang Garut Indonesia.

          Istri Wabup duet bersama istri Dandim setempat, menyanyikan lagu “Mari Berbagi Cinta” Ciptaan Wabup Diky Candra, yang juga pada hari yang sama digelar konser bersama istri Kapolres guna menghimpun sumbangan dana sukarela, di lapangan Merdeka Keerkhoof Garut.

          Dr Langgeng dan Sekretaris Persadia, Andria, SKM mengatakan, di daerahnya sekurangnya terdapat 326 yang tercatat sebagai penderita diabetes, yang umumnya berusia lanjut sebagai faktor degeneratif.

         Mereka mengingatkan,  jenis penyakit ini selain akibat bawaan maupun genetik, juga akibat pola makan yang tidak bagus, diperparah jarang atau tak pernah berolahraga, banyaknya mengonsumsi karbohidrat juga komplikasi gangguan prankeas.

          Meski sulit bahkan tidak bisa disembuhkan, namun bisa dikendalikan  dengan pola makan yang baik, berolahraga teratur dan terukur, maupun mengonsumsi obat, diet serta berolahraga, katanya. *** (John).
         
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: ISTRI WABUP GARUT AJAK TINGKATKAN KEPEDULIAN SOSIAL Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top