728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    BPBD KABUPATEN GARUT PRIORITASKAN REALISASI BANTUAN BNPB

    Garut  News, ( Jumat. 26/11 ).

           Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Garut, Drs Kostawan kepada Garut News, Jumat mengemukakan, lembaganya yang dibentuk melalui Peraturan Bupati, untuk sementara memprioritaskan penanganan proses realisasi bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional.  
          Berupa pencairan bantuan, untuk rehabilitasi rumah penduduk, yang mengalami kerusakan berat dan sedang atau pada tahap kedua, akibat terjangan gempa bumi berkekuatan 7,3 pada Skala Richter (SR) 2009 lalu, katanya.

          Ke depan, BPBD Garut diwujudkan menjadi SKPD dengan Peraturan Daerah 2011, sekaligus berkonsolidasi agar memiliki Dokumen Pelaksanaan Anggaran, agar bisa menunjang beragam kegiatan operasional di lapangan termasuk daya dukung lainnya.

          Bahkan diagendakan Sabtu (27/11), memfasilitasi penyelenggaraan kampanye nasional penanggulangan bencana sedimentasi di wilayah Samarang dan Pasirwangi, berlokasi di Arboretum, antara lain dihadiri Dirjen Sumber Daya Air, Ir Graita Sutadi, M.Sc diwakili Direktur Sungai dan Pantai, Ir Pitoyo Subandrio, Dpl. HE.

          Juga antara lain dihadiri dari JICA, Mr Ueno Toshiyaso, berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air dan Pertambangan (SDAP) setempat, ujar Kostawan, menambahkan. ****(John).
         
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: BPBD KABUPATEN GARUT PRIORITASKAN REALISASI BANTUAN BNPB Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top