728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    POTENSI KEPEMIMPINAN PEREMPUAN GARUT DITUMBUH-KEMBANGKAN

    Garut  News, ( Selasa, 23/11 ).
          Potensi kepemimpinan perempuan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, ditumbuh-kembangkan kualitasnya, diantaranya melalui penyelenggaraan seminar kepemimpinan yang digelar Tim Penggerak PKK setempat, Selasa.

          Agar kaum perempuan, juga bisa menjadi pemimpin yang baik dan bertanggungjawab, yang pada gilirannya pula dapat mewujudkan masyarakat cerdas, mulai dari lingkungan keluarga  bahkan lebih luas lagi, ungkap Wakil Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Garut, Ny. Rani Permata Diky Candra kepada Garut News.

          Dia mengingatkan, kaum perempuan dengan kesetaraan gendernya harus mampu memastikan dirinya dapat menjadi pemimpin, baik dibidang sosial kemasyarakatan, sosial politik maupun bidang lainnya yang diminati.

          Sehingga mereka pun, harus menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi serta berwawasan visioner ke depan, imbuh Ny. Rani seusai mempresentasikan beragam motivasi serta inovasinya pada seminar sehari, yang diikuti 200 an peserta itu.

          Mereka terdiri Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan dan desa, yang dipastikan pula potensi kepemimpinannya dapat ditumbuh-kembangkan di wilayahnya masing-masing, katanya.

          Supaya kaum perempuan di daerahnya, bisa tampil menumbuh-kembangkan kualitas potensi kepemimpinannya, dimanapun mereka berada yang dimulai dari lingkungan rumah tangga, ungkap Ny. Rani.

          Dia kembali mengingatkan, mendidik seorang perempuan sama dengan mendidik satu generasi, sedangkan mendidik seorang laki-laki hanya untuk dirinya sendiri, sebagaimana diungkapkan pula oleh Mantan Sekjen PBB, Koffi Annan. ****(John).  
              


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: POTENSI KEPEMIMPINAN PEREMPUAN GARUT DITUMBUH-KEMBANGKAN Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top