728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    PROSES SELEKSI CPNSD GARUT DIKERJASAMAKAN DENGAN UNIVERSITAS INDONESIA

    Garut  News, ( Senin, 15/11 )

           Proses seleksi CPNSD Garut 2010 dikerjasamakan dengan Universitas Indonesia (UI), atau tidak lagi dengan Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung, seperti yang selama ini berlangsung.
           Pertimbangannya antara lain, UI memiliki percetakan sendiri yang standar tingkat keamanannya sangat tinggi, sedangkan UNPAD Bandung masih belum memiliki percetakan sendiri, ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut, H. Djadja Sudardja ketika didesak pertanyaan Garut News, Senin.

          Sehingga mulai dari penyusunan naskah soal ujian dan lembar jawaban, juga pendampingan entri data, pengawasan, penggandaan soal, penyampaian/ pengiriman penggandaan soal, pemeriksaan hasil ujian hingga ke pengangkutan hasil ujian, dilaksanakan UI, katanya.

          Bahkan direncanakan, presentasi “display” hasil ujian berlangsung di Kabupaten Garut, yang bisa secara terbuka disaksikan langsung oleh perwakilan berbagai kalangan termasuk pers, ujar Djadja Sudardja.

          Pada display tersebut, akan ditunjukan peringkat perolehan nilai hasil seleksi, sehingga bias langsung diketahui, nama-nama yqang berhasil lulus menjadi CPNSD maupun yang tidak lulus, katanya.

          Didampingi Kepala Bidang Penempatan Pegawai H. Muhdin, SH, dia juga mengemukakan hingga Senin (15/11) Pukul 08.00 WIB, telah masuk sebanyak 743 pelamar terdiri 335 pelamar tenaga kependidikan, 164 kesehatan serta 244 pelamar untuk tenaga teknis.

          Diperkirakan pelamar CPNSD di Kabupaten Garut, bisa mencapai 20.000 termasuk pada Senin siang hingga sore ini, terdapat sekitar 500 lamaran yang datang dari Kantor Pos Garut Kota serta 300 berkas lamaran dari Kantor Pos Tarogong.

          Meski saat ini, telah tersedia sekurangnya 700 kelas bagi 14.000 peserta seleksi atau 20 peserta setiap kelas, ujar  Muhdin.

          Sedangkan dari formasi 203 CPNSD tahun ini, terdiri 91 tenaga kependidikan, 61 tenaga kesehatan serta 51 tenaga teknis, khusus tenaga kependidikan diperuntukan bagi 17 guru SMA, 13 guru SMK, 27 guru SMP, 32 guru SD Negeri, serta dua bagi guru TK Negeri Pembina. 

          Sementara itu, ratusan pencari kerja memasuki hari keempat dibukanya pendaftaran CPNSD, kian menyesaki Komplek perkantoran Dinsosnakertras Kabupaten Garut, mereka berdesak-desakan hingga sore antri untuk mendapatkan “Kartu Tanda Pencari Kerja”, yang berdatangan dari berbagai pelosok. 
    *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PROSES SELEKSI CPNSD GARUT DIKERJASAMAKAN DENGAN UNIVERSITAS INDONESIA Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top