728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    “APG” GARUT KAWAL PENGUSUTAN INDIKASI KECURANGAN SELEKSI CPNSD

    Garut  News, ( Sabtu, 25/12 ).
           “Aliansi Peduli Garut” (APG) bertekad terus mengawal proses pengusutan beragam indikasi kecurangan, dalam proses penerimaan CPNSD 2010 Pemkab Garut dari pelamar umum di daerah ini, hingga tuntas.

         Sehingga sangat diharapkan peran serta aparat penegak hukum terutama pihak Kepolisian, segera menuntaskan penyelidikan beragam indikasi tersebut, yang selama ini marak dikeluhkan masyarakat, tegas Ketua APG yang juga Direktur Clean Government (CG), Geri Muzayyin kepada Garut News, Sabtu.

          Ditemui seusai rapat koordinasi dengan berbagai elemen dan komponen masyarakat, dia mengemukakan tekadnya untuk mengawal hingga tuntas, menyusul selama ini beragam indikasi kecurangan seleksi CPNSD di daerahnya setiap tahun, pengusutannya tak pernah tuntas.

          Sebagian masyarakat pun, mengesankan permisif bahkan mau menggadaikan nurani dengan imbalan kepentingan sesaat, menyebabkan proses seleksi CPNSD yang sarat dengan kepentingan itu dianggap hal yang rutinitas.

           Padahal, perekrutan CPNSD merupakan pintu gerbang pertama mewujudkan birokrat yang jujur dan amanah, yang tidak mungkin tercipta jika diawali dengan beragam indikasi kecurangan.

           Terkait diperlukannya pengumpulan informasi publik, antara lain berupa berkas-berkas proses seleksi CPNSD Kab. Garut 2010, termasuk Pembentukan Tim Seleksi CPNSD, Pengumuman, dan Penentuan Quota CPNSD.

          Kemudian hubungan kontraktual dengan pihak ketiga, yakni Pusat Peneliti Sumber Daya Manusia & Lingkungan (PPSML) Program Pasca Sarjana Universitas Indonesia (UI) dalam Proses Seleksi CPNSD Kab. Garut 2010.

          Selanjutnya berkas Lembar Jawaban Seleksi CPNSD Kab. Garut 2010, Skor Nilai Peserta Seleksi CPNSD Kab. Garut 2010,  Pengumuman Hasil Seleksi CPNSD Kab. Garut 2010 serta Temuan-temuan lainnya.

          Antara lain berupa isu dan fakta yang beredar di masyarakat selama dan setelah Proses Seleksii CPNSD Kab. Garut 2010 dilaksanakan.

         Aliansi peduli Garut, berupaya tampil melakukan aspek pengawasan aspiratif masyarakat, bahkan menuntaskan pengawalannya hingga bisa diproses secara hukum jika terbukti terdapat pelanggaran pidana maupun pelanggaran hukum tata usaha Negara, ungkap Geri.

         Hingga berita ini disusun display hasil pemeriksaan seleksi CPNSD oleh Universitas Indonesia, masih belum ditayangkan www.garutkab.go.id, padahal Wabup dan BKD telah menyanggupinya.***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. pernyataan Wabup di beberapa media tempo hari itu hanya lips service

      BalasHapus

    Item Reviewed: “APG” GARUT KAWAL PENGUSUTAN INDIKASI KECURANGAN SELEKSI CPNSD Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top