728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    PETANI PANAWUAN GARUT AKAN PRODUKSI ABON IKAN LELE

    Garut  News, ( Minggu, 26/12 ).

           Petani di Kampung Panawuan RT.03/11 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jawa Barat, akan segera memproduksi abon berbahan baku ikan lele, selain itu juga kemasan dendeng ikan lele.
           Produk budidaya lele jumbo pada areal seperempat hektare itu, terletak di tengah hamparan persawahan berbukit, yang kini masih dilakukan penataan untuk lokasi peristirahatan para penggemar sajian “pecel lele” maupun lele bakar dan goreng, kata pemiliknya Ny. Aneu kepada Garut News, Minggu.   

          Ke depan, jangkauan pemasarannya dipastikan bisa menembus pangsa pasar luar daerah bahkan ke luar negeri, menyusul akan gencar dipromosikan melalui beragam media “online”, sebagai produk khas Garut, dengan racikan serta kemasan khusus, katanya.

          Sedangkan harganya, diupayakan bisa terjangkau berbagai kalangan, ujar Ny. Aneu tanpa menyebutkan angka rielnya, bahkan dia pun masih merahasiakan formula proses pembuatan abon ikan lele serta dendeng lele tersebut.

            Komoditinya, dipastikan memiliki banyak penggemar, sebab kandungan nutrisinya selain bermanfaat bagi tubuh, juga banyak diyakini “zero” kolestrol malahan katanya, bisa mencegah penyakit jantung secara dini. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PETANI PANAWUAN GARUT AKAN PRODUKSI ABON IKAN LELE Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top