728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    RUANG PERAGA KLUB ROBOTIK PP-IPTEK DILUNCURKAN


    Garut  News, ( Kamis, 9/12 ).              

           Ruang Peraga Klub Robotik  PP-IPTEK, Kamis diluncurkan di PP-IPTEK Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.
            Ka.SubDiv. Promosi & Kerjasama Putu Lia Suryaningsih, dalam Press Release nya kepada Garut News mengemukakan, Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan faktor yang dapat mempengaruhi majunya suatu bangsa, sehingga pemahaman tentang iptek perlu ditanamkan sejak dini.
           
          Dari berbagai jenis cabang ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang, paling pesat perkembangannya dewasa ini, teknologi robotik.
           
          Beragam jenis, model dan fungsi robot saat ini dibuat manusia, bahkan berbagai  kompetisi  melombakan robot karya pelajar dan mahasiswa, juga sering digelar instansi dan lembaga.
          
        Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) sebagai instansi yang concern terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya teknologi robotic, bekerjasama dengan Fischertechnik Jerman untuk mengembangkan sebuah ruang peraga dan pelatihan robotik bernama “Klub Robotik PP-IPTEK” yang bisa dimanfaatkan segenap pengunjung PP-IPTEK.
          
          Ruang peraga “Klub Robotik PP-IPTEK” diresmikan penggunaannya untuk masyarakat luas pada Kamis, 9 Desember 2010 di PP-IPTEK Taman Mini Indonesia Indah.
          
         Berbagai bentuk robot yang dapat dimanipulasi tersaji dalam ruang peraga ini. Di ruang peraga pengunjung khususnya pelajar dapat berinteraksi merancang, merakit dan memprogram sebuah robot sesuai keinginannya sendiri.
          
          Ada 10 jenis robot yang di sediakan di ruang “Klub Robotik PP-IPTEK” ini, antara lain Da Vinci Machines, e-Tech, Fun Park, Super Cranes, Industry Robots, ROBO PneuVac, Universal II, Profi Mechanic + Static, Oeco Tech, dan Kidi Tech.
          
          Penandatanganan berita acara serah terima alat peraga dilakukan  Plh. Direktur PP-IPTEK, Karya Subarman dan Marketing Director Fischertechnik GmbH-Jerman, Lauren Wohlfarth.
           
          Pada launching ruang perga “Klub Robotik PP-IPTEK” ini, juga diselenggarakan seminar robotik bagi para guru SD, SMP, dan SMA se Jadebotabek.
           
          Dengan hadirnya Ruang Peraga “Klub Robotik PP-IPTEK”, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelajar Indonesia untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi bidang sains dan teknologi khususnya teknologi robotik,
          
         Serta menumbuhkan kreatifitas dan inovatifitas guna dapat menciptakan bentuk dan program robot yang baru, katanya. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: RUANG PERAGA KLUB ROBOTIK PP-IPTEK DILUNCURKAN Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top