728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    KEGIATAN BKM – PNPM SUKAKARYA, TUMBUHKAN GOTONG ROYONG

    Garut  News, ( Jumat, 31/12 ).
            Pelaksanaan kegiatan program BKM – PNPM Perkotaan di lingkungan Kelurahan Sukakarya Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jawa Barat, berhasil kembali menumbuh kembangkan gotong royong warga sekitarnya.

          Koordinator BKM – PNPM setempat, Maman Suryaman(54) kepada Garut News, Jumat mengemukakan, pada 2010 ini memanfaatkan pengalokasian dana Rp250 juta bagi pembangunan infrastruktur, rumah tidak layak huni, rehab MCK, gorong-gorong, drainase serta pemasangan pipa saluran air limbah.

          Sehingga seusai shalat Jumat, juga digelar rempug warga tahunan, selain untuk pertanggungjawaban penggunaan dana, juga sebagai sarana evaluasi kegiatan serta pembelajaran masyarakat berpola hidup mandiri, termasuk menyusun perencanaan.

          Makna lainnya, pembelajaran menjalin kebersamaan masyarakat dalam segala kegiatan sosial, yang selama ini nyaris padam sehingga dengan silaturahmi diharapkan menjadi perekat, katanya.

          Menyusul antara lain telah direalisasikannya pembangunan 23 unit rumah tidak layak huni, pembuatan jalan lingkungan sepanjang 250 meter, rehabilitasi dua unit MCK, yang terlaksana atas azas transfaransi, solidaritas dan akuntabel.

         Sebelumnya terealisasi program pemberantasan kemiskinan senilai Rp107 juta secara bergulir, bahkan pada 2011 kembali akan mendapatkan dana Rp200 juta, Kelurahan Sukakarya salah-satu dari 71 BKM, yang selama ini kegiatannya ditunjang 40 persen dari swadaya masyarakat, ujar Maman Suryaman, menambahkan. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KEGIATAN BKM – PNPM SUKAKARYA, TUMBUHKAN GOTONG ROYONG Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top