728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    PERHUTANI GARUT BANGUN KOMUNIKASI DENGAN BERBAGAI KALANGAN

    Administratur Perum Perhutani KPH Garut, M. Yusuf. N, S. HUT selaku penyelenggara antara lain mengemukakan, dalam mendukung Penanaman Satu Milyar Pohon, Kabupaten Garut menargetkan tidak kurang dari 9,6 Juta batang pada tahun 2010. (Foto : John Doddy Hidayat ).
    Garut  News, ( Jumat, 10/12 ).
          Perum Perhutani KPH Garut, kini gencar membangun komunikasi yang baik dan sehat dengan berbagai kalangan,  diantaranya dengan masyarakat sekitar hutan, lembaga lintas sektoral lainnya termasuk dengan kalangan pers setempat.
          Formula ini, selain dimaksudkan menjalin kebersamaan juga sebagai wahana evaluasi dengan menyerap beragam informasi dan sumbang saran bahkan kritikan konstruktif beserta solusinya, untuk perbaikan ke depan, ungkap Administratur Perum Perhutani KPH Garut, M. Yusuf. N, S.Hut kepada Garut News, Jumat.
           
          Didampingi Kepala Urusan Humas Agraria dan Hukum Perum Perhutani setempat, Jaenal Abidin, dikemukakan pula pemberdayaan masyarakat selama ini dilaksanakan melalui Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM).
          
          Berprinsipkan bisa memberi manfaat tanpa membedakan status, dengan berbagi kepentingan dan penghasilan, katanya.
           
          Meski dalam pelaksanaannya, secara perlahan, terencana dan terukur menggantikan komoditas sayuran dengan tanaman tahunan, buah-buahan termasuk komoditi kopi.
           
          Kawasan Perum Perhutani KPH Garut, seluas 81.510,65 hektare dengan hutan lindungnya atau berfungsi lindung sekitar 76 ribuan hektare maupun mencapai 93,25 persen, disusul hutan produksi terbatas 5.336 hektare atau 6,55 persen.
          
         Kemudian hutan produksi tetap 166,10 hektare atau 0,25 persen, sehingga 93 persen merupakan kawasan lindung.
         
         Tersebar pada sembilan BKPH/ Asper, 30 Bagian Wilayah RPH dengan beragam kegiatan reboisasi, sedangkan produksinya antara lain getah, rotan serta lokasi wisata.
          
          Sementara itu, pengelolaan hutan secara bersama dengan masyarakat Panawa, di Kecamatan Pamulihan, mereka menyampaikan apresiasinya bahkan menyampaikan terimakasih kepada Perum Perhutani KPH Garut, atas pembinaannya selama ini. *** (John).  
         
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PERHUTANI GARUT BANGUN KOMUNIKASI DENGAN BERBAGAI KALANGAN Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top