728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    KETIDAKPERCAYAAN MASYARAKAT, SERING MENYEBUT “PEMERINTAHAN YANG KORUP”

    Bupati Garut, Aceng H.M Fikri Diharapkan Banyak Kalangan Tidak Basa-Basi Berantas Korupsi. (Foto : John Doddy Hidayat).
    Garut  News, ( Jumat, 10/12 ).
           Ketua Forum Pakta Integritas (Forpi) Provinsi Jawa Barat, Dada Rosada menyatakan, akibat ketidakpercayaan masyarakat terhadap pemerintah, juga menyebabkan mereka sering menyebut “pemerintahan yang korup”. 

          Sehingga yang mereka sebut itu bukan oknum pemerintah, padahal korupsi bukan hanya dilakukan oleh oknum pemerintah melainkan bisa oleh pihak swasta maupun masyarakat itu sendiri, katanya pada fasilitasi dan sosialisasi program pencegahan korupsi dan implementasi integritas Kab/Kota se -  Jawa Barat, di gedung Pendopo Kabupaten Garut, Jumat.

          Namun Dada Rosada tidak menyebutkan perbedaan, masing-masing nilai uang negara yang selama ini dikorupsi oleh oknum pemerintah dan pihak swasta maupun oleh masyarakat.

          Dada Rosada pun, sulit ditemui wartawan karena langsung terburu-buru hengkang, meninggalkan kawasan pendopo bersama rombongannya.

          Dia mengemukakan pula, sumber korupsi antara lain penyediaan barang dan jasa, diawali dari adanya peluang, yang perlu dicegah adanya niat dengan pakta integritas serta komitmen pribadi, imbuhnya.

          Sedangkan Bupat, Aceng H.M Fikri sekilas mempresentasikan program pencegahan korupsi dan implementasi integritas di lingkungan Pemkab Garut, katanya. Antara lain dihadiri unsur KPK, para Kepala SKPD, camat serta kalangan lembaga swadaya masyarakat. *** (John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KETIDAKPERCAYAAN MASYARAKAT, SERING MENYEBUT “PEMERINTAHAN YANG KORUP” Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top