728x90 AdSpace

wisata

  • Latest News

    Copyright GarutNews.Com. Diberdayakan oleh Blogger.

    AL-KHOIRIYYAH. I PEROLEH AKREDITASI BERNILAI “A”

    Garut News, ( Sabtu, 15/1 ).
    Madrasah Ibtidaiyah (MI) swasta Al – Khoiriyyah. I di Kampung Ciuparay Kelurahan Lebak Jaya Kecamatan Karangpawitan, satu dari 150 MI swasta dan negeri di Kabupaten Garut, yang berhasil memperoleh akreditasi bernilai “A”.
    Nilai sebesar 89 itu, diberikan Badan Akreditasi Nasional (BAN) 2010, pada MI yang kini memiliki 207 murid dikelola sepuluh guru, tiga diantaranya berstatus PNS dengan lima lokal kelas dari enam lokal kelas yang mendesak diperlukan penambahannya.

    Demikian diungkapkan Kepala MI Al – Khoiriyyah. I, Ade Poniman, S.Pdi, MA kepada Garut News, Sabtu juga mengemukakan, lembaga pendidikannya pun meraih juara pertama pada Porseni MI Tingkat Kelompok Kerja yang diikuti 50 masrasah.

    Sebanyak 50 persen muridnya berasal dari wilayah Kecamatan Karangpawitan, sedangkan lima puluh persen lainnya berdatangan antara lain dari Kecamatan Wanaraja, Sadang, Tarogong, dan Kecamatan Garut Kota, katanya.

    Saat ini memiliki laboratorium IPA, IPS, Bahasa Indonesia serta Laboratorium Bahasa Inggris, meski terhimpun pada satu lokal ruangan, sehingga diperlukan adanya penambahan ruang bantuan pemerintah, baik dari Kemenag Kabupaten maupun Pemkab setempat.

    Fisik bangunan yang dimilikinya, dikerjakan secara swakelola sehingga memiliki kekokohan, dan selama ini bisa dijadikan percontohan bagi pembangunan fisik sekolah lainnya.

    Komplek Madrasah yang berdiri diatas tanah seluas 631 m2 tersebut, didirikan sejak 1927, sebagai salah satu lembaga pendidikan untuk mencerdaskan bangsa, sehingga juga diharapkan agar jangan dilihat sebelah mata, termasuk oleh Dinas Pendidikan Kabupaten, imbuh Ade Poniman, mengingatkan. ***(John).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: AL-KHOIRIYYAH. I PEROLEH AKREDITASI BERNILAI “A” Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    LIHAT ARSIP LAMA BERITA SILAHKAN KLIK www.garutnews.weebly.com
    Scroll to Top